Gerindra Pastikan Tidak Ada Keterlibatan Panitia Haul Guru Sekumpul

0

KEDATANGAN Prabowo Subianto untuk menghadiri haul akbar Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul pada puncak peringatan hari wafatnya ulama kharismatik ke-14 pada Ahad (10/3/2019) malam atau malam Senin, tidak ada kaitannya pihak panitia haul atau pihak terkait lainnya.

WAKIL Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel HM Lufti Saifuddin menegaskan kedatangan Prabowo Subianto murni sebagai pribadi sebagai bentuk kecintaan terhadap para ulama, khususnya Guru Sekumpul.

“Pak Prabowo hadir dalam haul akbar ke-14 Abah Guru Sekumpul murni karena bagian dari mahabbah kepada ulama, tidak ada agenda politik. Bahkan, beliau datang bukan dalam kapasitas sebagai calon Presiden RI,” ucap HM Lutfi Saifuddin kepada jejakrekam.com, Kamis (7/3/2019).

Dia memastikan tidak prosedur tetap (protap) untuk menyambut kedatangan Prabowo Subianto saat tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru pada Minggu (10/3/2019) pagi.

“Jadi, tidak ada keterlibatan dari panitia haul atau pihak keluarga Abah Guru Sekumpul. Ini murni karena beliau ingin menghadiri haul akbar di Sekumpul, Martapura,” ucap anggota DPRD Kalsel ini.

BACA :  Prabowo Subianto Dipastikan Hadiri Haul Akbar Guru Sekumpul ke-14

Lutfi menegaskan pihaknya juga tak meminta perlakuan khusus atau istimewa baik dalam penyambutan hingga membaur bersama para jamaah untuk mengikuti rangkaian kegiatan haul di Sekumpul, Martapura.

“Sekali lagi, tidak ada pihak keluarga maupun panitia haul yang menjemput atau pun undangan. Karena niatnya, Pak Prabowo ingin membaur bersama para pencinta Abah Guru Sekumpul,” ucap Lutfi.

Terkait adanya dugaan dipolitisasi atau mempolitisasi, Lutfi menilai hal itu wajar, mengingat saat ini suasana jelang Pilpres 2019 semakin memanas. Yang pasti, menurut Lutfi, pihaknya baik para parpol pengusung maupun relawan 02, tidak akan memanfaatkan suasana sakral haulan itu sebagai komoditas politik.

BACA JUGA :  Jalan Kaki ke Sekumpul, Presiden Jokowi Salami Jamaah Haul Guru Sekumpul

“Kalau ada pertemuan dengan para alim ulama, habaib dan lainnya juga berada di luar dari acara haul akbar Abah Guru Sekumpul. Yang pasti, tidak ada protokoler untuk menyambut kedatangan Prabowo Subianto selama berada di Kalsel,” cetus Lutfi.

Sebagai kader, relawan dan parpol pengusung, Lutfi mengatakan tentu yang melakukan penjemputan dilakukan seluruh elemen pemenangan. “Wajar dong, karena beliau adalah Ketua Umum Partai Gerindra dan juga calon presiden usungan kami. Wajar juga kalau kami menemani beliau selama di Kalsel,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini.

BACA LAGI :  Dulu, KH Ma’ruf Sering Bersilaturrahmi dengan Guru Sekumpul

Sementara itu, Ketua Relawan Barisan Rakyat untuk Prabowo-Sandi Kalsel, Syahmardian juga memastikan tidak ada keterlibatan panitia haul, apalagi pihak keluarga Guru Sekumpul dalam proses penyambutan maupun saat hadir bersama para jamaah nantinya.

“Kami yang datang menjemput di Bandara Syamsudin Noor, saat beliau tiba dengan pesawat pribadi di sana. Yang jelas, kehadiran beliau sama posisinya dengan jamaah-jamaah yang hadir di haul akbar Abah Guru Sekumpul,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.