Jalan Kaki ke Sekumpul, Presiden Jokowi Salami Jamaah Haul Guru Sekumpul

0

PRESIDEN RI Joko Widodo, menghadiri haul ke-13 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau lebih dikenal Guru Sekumpul, Minggu (25/3/2018). Orang nomor satu di Indonesia ini pun tiba di Sekumpul, Martapura, sekitar pukul 18.00 Wita.

MENGENAKAN jas dan sarung biru, Jokowi berjalan kaki didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin. Sepanjang jalan yang dilaluinya menuju Kubah almarhum Guru Sekumpul di Komplek Ar Raudhah, Jokowi menyapa para jamaah. Selain melambaikan tangan, ia juga menyalami sejumlah jamaah. Begitu pula halnya dengan Paman Birin.

Kehadiran Jokowi untuk pertama kalinya ke haul Guru Sekumpul ini, disambut para jamaah. Seorang jamaah, Rosyad berharap kehadiran Jokowi ke Sekumpul, membawa sebuah kebaikan. Tidak hanya bagi Sekumpul, tapi juga Kalimantan Selatan dan Indonesia.

“Ya baguslah, presiden mau ke sini. Selain itu, kedatangannya juga jalan kaki dan menyalami jamaah. Jadi tidak mengganggu jamaah yang lebih dulu datang,” kata warga Banjarmasin yang mengaku sejak beberapa tahun terakhir menyempatkan hadir di haul ulama kharismatik asal Kota Serambi Makkah ini.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.