Lintasi 85 Km, 220 Offroader Tiga Kalimantan Jajal Alam Tanah Laut

0

DERU mesin besar menggelegar di pusat Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sabtu (23/2/2019). Konvoi mobil double gardan menghiasi perhelatan Offroad 83 Dua Mas 4×4 Pelaihari 2019. Ada 220 peserta yang mengikuti even mobil lintas alam bertema Dalas Tapatak Babulik Kada di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

EVEN berskala regional Kalimantan ini dilepas Bupati Tanah Laut, Sukamta dengan mengibarkan bendera start di Lapangan Pertasi Kencana, Pelaihari. Peserta offroad 83 Dua Mas 4×4 Pelaihari merupakan para offroader dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Tercatat ada 220 peserta class fun dan extreme yang dengan penuh semangat menaklukkan medan berat dengan indahnya pemandangan alam, dengan jarak tempuh mencapai 85 kilometer.

BACA :  Wadahi Offroader Banua, IOF Kalsel Siap Kembangkan Olahraga Ekstrem

Panitia Offroad H Mardiansyah mengatakan, kegiatan offroad sebagai bagian dari memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke-53. Selain itu, untuk mengenalkan wisata alam yang indah di Tanah Laut kepada seluruh peserta.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para offroader dari Kalteng dan Kaltim yang mengikuti even ini,” ucap H Mardiansyah kepada awak media di Pelaihari.

BACA JUGA :  Taklukkan Pegunungan Meratus, Offroader Mancanegara Siap Terabas Jalur Terjal

Ketua Klub Trikora Adeventure Jeep Indonesia Raya (TAJIR), H Agus Maulana Rusli, salah satu peserta offroad asal Martapura ini menyambut positif gelaran Pemkab Tanah Laut tersebut. Menurut dia, selain menjadi ajang bersilaturahmi antar offroader juga dapat menikmati wisata alam di Tala.

“Even ini sangat positif bagi pecinta offroader. Tantangan beratnya medan dan kerjasama tim serta indahnya alam membuat kita tetap semangat, hingga finish,” jelas H Agus Maulana Rusli.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.