LPTQ Barut Diharapkan Cetak Qori-Qoriah Hingga Level Nasional  

0

LEMBAGA Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Barito Utara mengadakan Musyawarah Daerah X dengan tema Meningkatkan Komitmen untuk Pembinaan Kader NTQH/STQH secara Berjenjang dan berkualitas di Aula Bappedalitbang Muara Teweh,Kamis (31/1/2019).

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan bahwa dengan penyelenggaraan Musda X, selain sebagai bahan evaluasi dan konsolidasi untuk peningkatan kinerja LPTQ, juga diharapkan sebagai pengembangan pembangunan manusia.

BACA : 42 Orang Kafilah Asal Barut Siap Berlaga di MTQ Provinsi Ke-29 di Pulang Pisau

Dikatakan,  melalui diskusi dan materi kegiatan lainnya, diharapkan dapat memperbaiki dan meningkatkan pengembangan LPTQ se-Barito Utar agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

Dijelaskannya,  LPTQ memiliki tujuan pembangunan nasional yaitu pembangunan manusia. Harapan ke depan, dengan pelaksanaan Musda dapat meningkatkan prestasi Qori-Qoriah Barito Utara di tingkat provinsi sampai nasional.

Sementara itu,  Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah, Nur Yakin  yang disampaikan oleh Ketua Harian, Khairil Anwar, menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran dan juga dukungan Bupati H Nadalsyah dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta seluruh pengurus LPTQ.

BACA JUGA: Disdik Barito Utara Minta Sekolah Siapkan Siswa Jelang UNBK dan UNKP

“LPTQ provinsi sangat mengapresiasi perkembangan yang signifikan di Kabupaten Barito Utara dengan melihat prestasi-prestasi yang ditorehkan LPTQ Barito Utara,”katanya.

Menururnya, dalam mencetak kualitas SDM yang baik perlunya ada pembinaan-pembinaan sedini mungkin dalam menghadapi MTQ ke depannya.  “Harapan ke depan  kita akan dapatkan SDM yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan kualitas sesuai dengan yang diharapkan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.