Syair Maulid Nabi Menggema, Ribuan Jamaah Padati Kubah Basirih

0

PUNCAK haul akbar Habib Hamid bin Abbas Bahasyim yang dikenal dengan julukan Habib Basirih ke-72, dipenuhi ribuan jamaah. Mereka datang dari berbagai pelosok Banjarmasin, hingga luar Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (26/1/2019) pagi.

SELAMA sepekan, rangkaian haulan habib terkenal di Banjarmasin ini diperingati jamaah di Kubah Habib Basirih, Jalan Keramat RT 13, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Haul Akbar Habib Basirih ke-72, H Abdul Mun’im mengungkapkan sebelum puncak peringatan haul akbar, sebelumnya telah digelar berbagai acara keagamaan.

Menurut Abdul Mun’im, pada Selasa (22/1/2019), selepas shalat Isya digelar haulan di lingkungan keluarga besar Habib Basirih dengna pembacaan syair maulid Habsyi yang dibawakan Habib Fathurrachman Bahasyim dari Majelis Taklim Mauizatul Hasanah,   Habib Rafiq bin Lukman Alkaff (Mifathussurur) serta Habib Murtadho bin Abubakar bin Thohir dri Aden, Yaman.

BACA :  Inilah Sebagian Manaqib Habib Basirih yang Masyhur

“Bahkan cucu dari walikutub  Habib Abdullah bin Husein bin Thohir, pengarang kitab Sullam Taufiq serta syair Ya Ar Arhamar Rahimin dan syair-syair lainnya dibacakan beliau di makam sholihin Salamullah ya Sa’adah pada Rabu (23/1/2019) lalu,” kata Abdul Mun’im kepada jejakrekam.com, Sabtu (26/1/2019).

Kemudian, pada Kamis (24/1/2019) malam, giliran KH Syaifuddin Zuhri, pengasuh Majelis Taklim Bani Ismail juga menggelar haulan dengan pembacaan maulid dan nasyid untuk mengenang Habib Basirih.

BACA JUGA :  Haul Akbar ke-71, Kawasan Kubah Habib Basirih Memutih

Berlanjut pada puncaknya, Sabtu (26/1/2019) pagi, pembacaan syair maulid Diba’ dan nasyid dibawakan Habib Fuad Hasan Bahasyim dan Ustadz Anwar Sadat di kawasan Kubah Basirih.

Sedangkan, tahlil dan doa dipimpin Habib Fitri Hamid Bahasyim. Ribuan jamaah pun larut dalam peringatan haul akbar Habib Basirih yang dikenal memiliki banyak karomah tersebut.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.