Sempat Vakum, Turnamen Bulutangkis Terbuka Dihelat PB Sanggam Jaya

0

TURNAMEN bulutangkis terbuka se-Kabupaten Balangan yang dihelat PB Sanggam Jaya dijuarai pasangan Dayat-Rahman asal Kecamatan Paringin Selatan. Dalam gelaran turnamen terbuka yang mempertandingkan kelas berpasangan di Gedung Sanggam, Paringin, selama dua pekan, duet ganda putra Fitrianor-Fitriadi asal Kecamatan Paringin harus puas di posisi runner up, disusul Riski-Hendra asal Lampihong di posisi ketiga.

UNTUK menggeliatkan olahraga bulutangkis, dalam turnamen terbuka ada 35 pasangan ganda putra se-Bumi Sanggam, turut bertarung memperebutkan posisi jawara.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Terbuka Bulutangkis dari PB Sanggam Jaya, Muhammad Taufik mengakui kejuaraan terbuka ini untuk memotivasi para atlet dari berbagai kecamatan yang ada untuk mengasah kemampuannya dalam olahraga bulutangkis.

“Tujuan kami jelas untuk memajukan cabang olahraga bulutangkis yang cukup membumi di Kabupaten Balangan. Walau tanpa  bersama PBSI dan KONI Balangan, PB Sanggam Jaya tetap bisa menggelar turnamen terbuka untuk memacu kembali semangat para atlet daerah bulutangkis,” ucap Taufik.

BACA : Wabup Barito Utara Sugianto Tutup Turnamen Terbuka Bulutangkis Bupati Cup 2018

Ia tak memungkiri selama turnamen atau kejuaran antar kecamatan di Balangan, terbilang vakum dalam beberapa tahun belakangan ini. Tak ada turnamen rutin yang dihelat. Padahal, di mata Taufik, olahraga bulutangkis terrmasuk cabang olahraga yang diminati masyarakat, serta terbukti menyumbang prestasi bagi Balangan.

“Kami berharap semua pihak, terutama Pemkab Balangan, KONI, PBSI dan kami dari PB Sanggam Jaya siap bahu membahu untuk mendorong digelarnya turnamen rutin. Ini agar menjadi ajang silaturahmi sekaligus untuk menyaring atlet-atlet andal daerah untuk berlaga di even lebih tinggi lagi,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.