Hulu Sungai Selatan Eksis Dalam Memajukan Kesejahteraan Warganya

0

PUNCAK peringatan HUT ke-68 Hulu Sungai Selatan (HSS) digelae secara sederhana di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Minggu (2/12/2018).

WAKIL Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan yang berhadir dalam peringatan itu, berharap HSS menjadi salah satu daerah di Kalimantan Selatan yang semakin maju dengan seiring bertambahnya usia.

“Kita tidak bisa memungkiri berbagai pembangunan dan kemajuan telah terjadi di Hulu Sungai Selatan, baik pembangunan infrastruktur, ekonomi, sosial, maupun pembangunan di sektor-sektor lainnya,” ujar Rudy.

Diungkapkannya, kemajuan-kemajuan dan berbagai keberhasilan yang diraih Hulu Sungai Selatan yang menunjukan kabupaten ini eksis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, eksis dalam berotonomi daerah, eksis dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan. “Berbagai kemajuan diharapkan kelak memberikan peningkatan, kenyamanan, dan kesejahteraan hidup bagi masyarakat Hulu Sungai Selatan,” pinta Rudy Resnawan.

BACA : Lantik Bupati HSS, Tanah Laut dan Tapin, Paman Birin : Jangan Kecewakan Rakyat

Untuk itulah, Walikota Banjarbaru periode 2000-2005 dan 2005-2010 ini berpesan bahwa pelaksanaan pembangunan yang telah berjalan selama ini dan telah dirasakan masyarakat Hulu Sungai Selatan agar terus ditingkatkan.

“Pemerintah daerah diharapkan bisa selalu memperkuat jalinan kebersamaan serta meningkatkan koordinasi dan sinergitas sehingga apa yang bisa dilaksanakan merupakan penggerak bagi pemerintah dan masyarakat Hulu Sungai Selatan,” pungkasnya.

Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat, dengan berusia ke-68 tahun pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para pendiri dan pendahulu Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah mendharma baktikan segala kemampuannya sehingga Hulu Sungai Selatan bisa terus berdiri tegak dan sejajar dengan kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

“Terimakasih saya haturkan kepada para pendahulu pembangunan kabupaten ini, apalagi hari jadi ke-68 pada tahun ini menjadi awal masa kepemimpinan saya selaku bupati dan Syamsuri Arsyad sebagai wakil bupati untuk periode 2018 hingga 2023 mendatang, sehingga kami berdua berharap dukungan dan bantuan semua pihak,” ujar Achmad Fikry.

Dalam peringatan ini, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Hulu Sungai Selatan dengan BPJS Cabang Barabai tentang Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional bagi penduduk HSS dalam rangka Universal Health Coverage atau BPJS Kesehatan Semesta oleh bupati dan Kepala BPJS Cabang Barabai yang disaksikan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Pusat, Deputi Direksi Wilqyah Kaltim Teng-Sel-Tara BPJS Kesehatan Benjamin Saut Parulian Simanjuntak, yang disaksikan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Pusat Maya Amiarny Rusady, serta berbagai kegiatan lainnya yang menyemarakkan rangkaian hari jadi.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.