Paman Birin Resmikan Masjid Al Munir Pematang Panjang

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor meresmikan Masjid Al Munir, Pematang Panjang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Jum’at (16/11/2018).

PERESMIAN masjid yang dbangun salah satu tokoh Pematang Panjang Sungai Tabuk, Desmond Junaidi Mahesa ini, diawali dengan pembubuhan tanda tangan di prasasti dan penabuhan beduk oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Paman Birin mengapresiasi Desmond Junaidi Mahesa, yang merupakan anggota Komisi III DPR RI ini, yang berkenan membangunkan masjid di Pamatang Panjang Sungai Tabuk.

“Alhamdulillah, kini bertambah bangunan masjid di Kalimantan Selatan, dan saya berterimakasih kepada Desmond yang selalu ingat dengan kampung halamannya, walau sekarang beliau berkiprah di DPR RI,” ujar Paman Birin.

Dalam peresmian yang dihadiri Habib Aboe Bakar Al Habsy, Yudhi Wahyuni, Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadlan Asy’ari, serta kalangan ulama ini, Paman Birin meminta supaya dengan adanya Masjid Al Munir berguna bagi masyarakat.

“Kepada masyarakat saya minta untuk terus menyemarakkan masjid ini dengan berbagai kegiatan keagamaan, jangan pernah sepi apa lagi kosong,” harapnya.

Inisiator pembangunan Masjid Al Munir, Desmond Junaidi Mahesa menjelaskan bahwa pembangunan masjid atas permintaan masyarakat, yang mana awalnya bangunannya sebagai langgar.

“Awalnya berfungsi sebagai langgar, dan masyarakat meminta supaya direnovasi menjadi masjid supaya bisa menampung jamaah yang lebih banyak. Alhamdulillah, atas dukungan berbagai pihak terlaksana,” tutur Desmond.

Peresmian juga diisi dengan tausiyah dari Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadlan Asy’ari dan dilanjutkan dengan shalat Jum’at.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.