Semangat Pahlawan di Dadaku

0

SEMANGAT Pahlawan di Dadaku menjadi tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 yang digelar di halaman Kantor Bupati Kabupaten Banjar, Sabtu (10/11/2018).

MEMBACAKAN sambutan Menteri Sosial, Bupati Banjar Kholilrurrahman mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun ini merupakan momen reflektif bagi bangsa Indonesia untuk terus mengenang jasa-jasa pahlawan dalam merebut dan memperjuangan kemerdekaan Indonesia.

Tema Semangat Pahlawan di Dadaku mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Karenanya, siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, dan bagi bangsa dan negara.

“Harapannya, bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Banjar, dapat bersama-sama mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian dengan berlandaskan gotong-royong.  Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” tuturnya.

Sementara, Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil usai menghadiri upacara Hari Pahlawan dan tabur bunga di Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, mengatakan peringatan Hari Pahlawan pada hakikatnya merupakan ungkapan rasa syukur, dan wujud penghormatan kepada para pahlawan.

Menurutnya, pahlawan yang berjuanh telah menorehkan contoh dan teladan, dan memberikan pengorbanan yang luar biasa

“Karena kegigihan dan keteguhan serta militansi dari para pendahulu, pejuang dan pahlawan itulah, NKRI tegak dan kokoh berdiri, di atas landasan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.