IYC AMSA Bahas Masalah Kemanusiaan di Kawasan Asia Tenggara

0

INTERNATIONAL Youth Conference (IYC) digelar ASEAN Muslim Students Association (AMSA) di Efa Hotel, Selasa (30/10/2018).

KETUA AMSA Zona IV dan Director of Program International Youth Conference AMSA Kalimantan Arisandi Hidayatullah mengatakan, IYC yang dihadiri perwakilan pemuda dari negara-negara ASEAN ini, diharapkan bisa memunculkan resolusi-resolusi terkait kasus-kasus kemanusian yang terjadi di Asia Tenggara.

“Persoalan-persoalan di Asia Tenggara, seperti konflik jorisontal antara etnis atau agama yang belum terselesaikan, bisa diselesaikan AMSA – IYC. Dan, solusi-solusinya disampaikan ke pemerintah masing-masing,” katanya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda. “Kita berharap generasi muda Kalsel menjadi spirit of Banua,” katanya.

Pertemuan pemuda wilayah ASEAN ini adalah upaya pelajar-mahasiswa muslim untuk memperkuat ukhuwah, dan pertemuan membahas problematika yang terjadi di negara-negara kawasan ASEAN, dengan mengedepankan asas dan landasan Islam.

Konferensi akan membahas beberapa tema, sepeeti pendidikan, pembangunan karakter, ekonomi syariah, sosial kultural, perdamaian dan kemanusiaan, serta dakwah dan politik.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.