Bahana Batara Raih Medali Emas di Gita Buana Soedirman III

0

MEWAKILI Kalteng, Bahana Batara Barito Utara berhasil meraih medali emas untuk kategori paduan suara lagu rakyat pada festival paduan suara Gita Buana Soedirman lll di Purwokerto, Jawa Tengah, 6-9 Oktober 2018.

LAGU yang dibawakan adalah lagu asli Barito Utara, yakni Huma Betang, Tabe Salamat, dan Lebukuh, yang merupakan ciptaan Puspo Pristiwantoro, pegawai Disbudparpora Barito Utara.

Mereka bersaing dengan 24 kontingen dari berbagai daerah di Indonesia dalam lomba tersebut.

Kepala Disbudparpora Barut H
Arbaidi mengatakan, raihan prestasi di bidang olah vokal ini sudah dilaporkan ke Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

“Beliau ucapkan selamat kepada wakil Barito Utara yang telah membawa harum nama Batara di tingkat nasional saat mewakili Kalteng,” kata Arbaidi, Jumat (12/10/2018).

Arbaidi menambahkan, Bahana Batara mampu bersaing dengan paduan suara berbagai daerah dan berbagai tempat, dimana kebanyakan peserta lain sudah pernah mengikuti festival paduan suara nasional dan internasional.

Sedangkan, Bahana Batara baru sekali ini mengikuti even tingkat nasional. “Dan ternyata meraih sukses. Ini juga tak lepas dari peran rekan rekan yang terus membina dan melatih para peserta, bahkan lagu yang dinyanyikan adalah ciptaan mereka,” bebernya.

Menurut Arbaidi, yang mengaransemen lagu paduan suara peserta peserta lain adalah maestro-maestro terkenal, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, sedangkan Barito Utara hanya mengandalkan aransemen lokal saja.

“Semoga prestasi ini bisa menyemangati generasi muda lainya untuk berkarya dan mengembangkan, serta mengenalkan seni budaya daerah ke kancah nasional dan internasional,” kata Arbaidi.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.