Bantuan untuk Sulteng Diberangkatkan, Pemprov Siap Gelontorkan Dana Kemanusiaan

0

USAI peringatan HUT TNI ke-73, ribuan dus bantuan warga Kalsel untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, diberangkatkan dari Dermaga 100 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (5/10/2018).

BANTUAN yang dikumpulkan Lanal Banjarmasin, diangkut melalui jalur laut menggunakan KRI Surabaya-591, menuju Sulawesi Tengah.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat melepas keberangkatan misi kemanusiaan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, menegaskan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian warga Banua.

“Jadi, tidak hanya mendengar suatu daerah mengalami bencana, tapi warga Kalsel turut berpartisipasi membantu. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala,” tutur Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Menurut dia, Pemprov Kalsel sudah berencana menggelontorkan dana bantuan, termasuk memerintahkan personel Tagana Dinas Sosial Kalsel untuk dikirim ke daerah bencana gempa dan tsunami di Sulteng.

Sementara itu, Komandan KRI Surabaya-591, Letkol (P) Heru Samsul Hidayat mengatakan tak hanya mengangkut bantuan warga Kalsel, dalam misi kemanusiaan juga dikirim alat berat dan personel Denzipur Balikpapan dan Denzipur Banjarbaru.

“Karena melihat begitu besarnya animo masyarakat Kalsel untuk saudaranya di Sulteng, bantuan ini kami angkut bersama ratusan personel Denzipur Banjarbaru dan Denzipur Balikpapan,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.