Menggunakan KN SAR Laksmana, 24 Personil Basarnas Menuju Palu  

0

KANTOR Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Banjarmasin mengirimkan bantuan personil untuk membantu potensi SAR dilokasi bencana gempa bumi dan tsunami Palu serta Donggala melalui jalur laut dengan mempergunakan kapal KN SAR Laksmana 241, Sabtu (29/9) sekitar pukul 04.00 wita.

KEBERANGKATAN sebanyak 24 personil yang mempunyai keahlian khusus seperti mencari korban direruntuhan ini atas instruksi kantor Basarnas Indonesia yang meminta potensi SAR dapat segera dikirim ke lokasi bencana.

“Selain 24 personil Basarnas, ada 17an orang lainnya dari potensi SAR seperti Tagana, PMI, relawan Barisan Relawan Pemadam Kebakaran atau Balakar serta relawan 911 Banjarmasin turut serta untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala,” ujar Endrow Sasmita, Kepala Seksi Sumber Daya Basarnas Banjarmasin.

Dimana, jelas Endrow, perjalanan dengan misi kemanusiaan ini direncanakan akan menempuh perjalanan selama 28 jam perjalanan melalui laut.

“Dengan kecepatan kapal KN SAR Laksmana sekitar 30 knot maka direncanakan perjalanan ke Palu Sulawesi Tengah antara 28 hingga 30 jam perjalanan ditempuh,” jelas Endrow.

Selama misi kemanusian, papar Endrow baik personil Basarnas dan potensi SAR yang berangkat menjadi satu komando dan kesatuan bahwa Provinsi Kalimantan Selatan peduli dengan korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu serta Donggala.

“Kami ada untuk warga Palu dan Donggala karena warga Kalsel peduli dan harus saling tolong menolong serta membantu,” pungkas Endrow.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.