Sapa Eks Pedagang Pasar Pendopo, Nadalsyah Awali Tugas Pertama Pasca Dilantik

0

MENGAWALI tugas pertama setelah dilantik Senin kemarin, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi wakilnya, Sugianto Panala Putra menyambangi pedagang eks Pasar Pendopo Jalan Panglima Batur, Rabu (26/9/2018).

ORANG nomor satu di jajaran Pemkab Barut ini mengatakan, tugas lapangan yang ia lakukan bersama wakilnya adalah mengunjungi  eks Pasar Pendopo. Ini bertujuan untuk bersilaturahmi. Dari hasil kunjungan ini, sebut Nadalsyah cukup banyak masukan dan laporan terkait kondisi pasar. Mulai dari keberadaannya yang perlu pembenahan, saluran air, hingga penangan sampah.

Ia mengatakan terkait dengan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala daerah,  ia bersama wakil bupati sudah sepakat jika urusan pasar nanti, wakil bupati setiap kesempatan akan berkoordinasi dengan pedagang. Hal semacam ini tidak lain untuk menyerap aspirasi pedagang.

“Kami sudah sepakat dengan wakil, setiap kesempatan sebelum masuk kantor untuk melihat secara langsung di pasar. Dan kemudian hasilnya akan dikordinasikan bersama,” kata Nadalsyah.

Dijelaskannya,  pembangunan eks pasar penampungan memang masih terkendala aturan. Sehingga untuk membangun kios sementara masih terkendala. Namun, untuk pembangunannya nanti dilaksanakan pada anggaran perubahan tahun ini.  Adapun lokasinya adalah di wilayah Jalan Panglima Batur hingga hingga arah ke kantor Polres Barut. Pembangunan kios juga sesuai dengan jumlah pedagang yang terdaftar.

Kemudian bila tidak cukup untuk menampung,  maka lokasi lapangan hijau akan digunakan. Tapi bila cukup kemungkinan yang berada di wilayah lapangan hijau akan dipindah. “Apalagi kita akan mengadapi pekan olahraga provinsi,  maka pasar akan kita tata agar rapi dan tidak terkesan kumuh,” pungkasnya.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.