Kloter Terakhir Jamaah Haji Kalsel Tiba Selamat di Bandara Syamsudin Noor

0

KELOMPOK terbang (kloter) 17 jamaah haji terakhir Debarkasi Banjarmasin di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Senin (24/9/2018) sekitar pukul 08.47 Wita. Menumpang pesawat Garuda Indonesia Airbus  A330-200 dengan nomor penerbangan GA 8217, sebanyak 324 jamaah haji tiba dengna selamat.

“HARI ini merupakan kloter terakhir Debarkasi Banjarmasin. Para jamaah haji yang datang ke tanah air sebanyak 324 orang. Terdiri dari 148 jamaah pria dan 171 jamaah perempuan beserta lima petugas,” ucap PTS General Manager Bandara Syamsudin Noor, Suriganata kepada wartawan di Banjarbaru, Senin (24/9/2018).

Selanjutnya, jamaah haji yang tiba langsung dibawa ke Asrama Haji Banjarbaru menggunakan bus Damri. Mereka langsung mengambil koper dan barang bawaan. Para jamaah pun diperbolehkan pulang ke daerah masing-masing.

Adapun jamaah haji kloter terakhir ini berasal dari Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Batola, dan Kota Banjarmasin. Jumlah bagasi sebanyak 323 koli dengan berat total 9.323 kilogram.

anjarma

“Hingga hari ini, sebanyak 5.489 jamaah haji telah dipulangkan ke tanah air. Semoga seluruh jamaah haji yang telah kembali dapat menjadi haji yang mabrur,” kata Suriganata.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama maskapai, panitia haji dan instansi terkait sehingga proses pemulangan jamaah di Debarkasi Haji Banjarmasin berlangsung lancar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.