Maksimalkan Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi

0 360

DINAS Pendidikan Kalsel melalui Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) menggelar workshop untuk peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

KEPALA BTIKP Kalsel H Syamsi Riduan mengatakan, di samping meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, workshop juga untuk memaksimalkan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi di sekolah secara intensif serta atraktif.

“Workshop sangat penting karena perkembangan keknologi informasi dan komunikasi, saat ini memberikan peluang baru kepada dunia pendidikan untuk mengembangkan materi-materi pembelajaran baru untuk menutupi kelemahan-kelemahan yang muncul dari pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Menurutnya, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dapat menutupi kelemahan keterbatasan ruang dan waktu. Sementara dari sisi konten, TIK menawarkan pemahaman konten yang lebih mudah, menarik, dan memberikan harapan.

“Tapi, tetap tidak dapat dipungkiri bahwa peran pendidik tetap tidak tergantikan. TIK hanya alat bantu yang tidak akan bermanfaat apa-apa jika tidak disentuh oleh para pendidik yang kreatif,” ucapnya.

Ia berharap dengan workshop ini, layanan pendidikan oleh satuan pendidikan di Kalsel menjadi lebih baik, proses pembelajaran lebih efektif, dan pengelolaan sekolah lebih efesien.

“Dampaknya menghasilkan lulusan yang sangat kompeten dalam bidangnya, sehingga mampu bersaing di lingkungan maasyarakat. Diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensi tenaga kependidikan dalam menjalankan serta memaksimalkan sistem pembelajaran berbasis TIK di sekolah secara interaktif serta atraktif,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.