Gang Mandiri-Gang Laila, Kelayan A Masih Gelap, Pemasangan 6 PJU Kembali Tertunda

0

WARGA Gang Mandiri dan Gang Laila di Jalan Kelayan A Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, sudah menunggu selama 4 bulan lebih. Masalahnya, usulan pemasangan penerangan jalan umum di 6 titik kembali tertunda.

APA kendalanya? Ternyata peralatan penerangan jalan umum (PJU) sudah masuk bagian pengadaan di LPSE Kota Banjarmasin untuk dilelangkan. Padahal, sudah lama warga setempat beraktivitas dalam penerangan terbatas hanya dari lampu-lampu rumah warga, bahkan terasa seperti memasuki ‘gua’.

“Ternyata untuk Gang Mandiri dan Gang Laila yang disurvei bukan dari kegiatan yang kemarin. Harus masuk di kegiatan meterisasi, makanya jadi belum bisa terpasang segera,”  ucap Kepala Unit Pelaksana Teknis Penerangan Jalan Umum (UPT PJU) Dinas PUPR Kota Banjarmasin Ibni Achiruddin kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Masih menurut Ibni, untuk Gang Mandiri dan Gang Laila, memang sudah disurvei dan dimasukkan ke perencanaan dan sedang masuk ke bagian pengadaan untuk dilelangkan,” katanya.

Sebelumnya, ia memperkirakan pemasangan PJU yang sebelumnya menunggu proses lelang selesai, baru terealisasi pada  pemasangan PJU pada Mei-Juni 2018, ternyata kembali tertunda.” Proses lelang pemasangan PJU di Gang Aula dan Gang Mandiri masih di proses dibagian pengadaan,” ujar Ibni

Sementara disinggung kapan pemasangan PJU terlaksana karena sudah ada masuk permohonan dari warga setempat. “Kalau proses lelang lancar, dalam tahun ini juga terpasang. Insya Allah, akhir tahun 2018,” tutur Ibni

Ia meminta  warga Gang Laila untuk mohon bersabar, karena masih proses dibagian pengadaan dan proses lelang “Jadi mohon masyarakat untuk bersabar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua RT 04 Kelurahan Murung Raya, Suyetno Wibisono mengungkapkan telah mengajukan surat permohonan yang sudah diterima Kepala UPT PJU Kota Banjarmasin, Ibni Achiruddin.

Warga Kelayan A Gang Mandiri dan Gang Laila berharap agar pemasangan PJU bisa dilakukan secepatnya. Ini mengingat, ruas jalan itu merupakan akses warga untuk beraktivitas di malam hari, sehingga bisa terang benderang dan tak lagi gelap. “Sudah lama, jalan ini gelap di malam hari tanpa penerangan lampu,” ujar Yanda, warga Kelurahan Murung Raya lainnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.