Tertimpa Potongan Besi, Satu ABK Berlian Pasific II Tewas di Sungai Barito  

0

KECELAKAAN kerja yang mengakibatkan meninggalnya satu orang kembali terjadi di Perairan Sungai Barito. Salah satu anak buah kapal (ABK) Berlian Pasific II,  Sonil (17) tewas di tempat kejadian perkara karena tertimpa potongan besi, Kamis (5/7/2018) sekitar pukul 10.30 WITA.

ADAPUN kronologis kejadian bermula saat  korban bersama dua rekannya, yakni Mahdan dan Ramidi sedang menurunkan potongan besi dari atas tongkang ke dalam klotok.

Namun, akibat tali pengikat yang rapuh, mengakibatkan, potongan besi tersebut jatuh ke bawah dan menimpa Sonil yang saat itu berada di klotok. Akibat kejadian itu, kapal yang ditumpanginya pun ikut tenggelam.

Upaya pencarian terhadap korban pun dilakukan petugas  dari Relawan Rescue 911 Banjarmasin bersama dengaN Pawas Marnit Patroli Ujung Panti yang dipimpin AKP M Fitriansyah. Setelah dua jam dilakukan pecarian, korban akhirnya dapat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan di bawa ke RS Ansari Saleh Banjarmasin untuk dilakukan visum. “Begitu mendapat laporan kami langsung mendatangi TKP, mendata saksi dan melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait,” kata AKP M Fitriansyah.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.