H Nadalsyah Jamin Pilkada Barito Utara Bersih dan Bebas dari Politik Uang

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 14 Kelurahan Lanjas, Jalan Semoga Indah, Muara Teweh, sekitar pukul 08.30 WIB, Rabu (27/6/2018). Saat memberikan hak suara, petahana ini didampingi istri Hj Sri Hidayati Nadalsyah, putranya Akhmad Gunadi serta putrinya Lenny.

SEBELUM berangkat dari kediamannya, H Koyem-sapaan akrabnya mengadakan syukuran. Kemudian bersama keluarga berjalan kaki menuju TPS. Sekitar TPS dijaga ketat petugas kepolisian dipimpin perwira menengah dari Polda Kalteng. Di antaranya AKBP Tato Pamungkas Suyono. Termasuk Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar beserta jajarannya.

Koyem masuk ke dalam bilik suara bersama istri. Setelah itu, mereka memasukan kertas suara ke dalam kotak. Usai memberikan hak pilik, H Koyem menyampaikan, optimistis menang. “Saya mengharapkan warga memberikan hak pilih bersama keluarga,”ucapnya.

Menjawab pertanyaan wartawan, H Koyem menegaskan tim pasangan calon nomor urut 1  tidak mempraktikkan  money politics, sehingga Pilkada Barito Utara dijamin bebas politik uang. Kalau pun ada hal merugikan pasangan calon nomor urut 1 ini, Koyem menyerahkan kepada tim pemenangan. “Semoga pilkada berjalan dengan aman. Siapapun pemenangnya nanti wajib bagi kita tetap menjaga persatuan untuk membangun Barito Utara,” cetusnya.

Selesai melakukan pencoblosan, Bupati H Nadalsyah bersama unsur muspida melakukan pemantauan pada sejumlah TPS dalam Kota Muara Teweh. Seperti TPS Jalan Achmad Yani. Kemudian samping Kantor Disdukcapil, Jalan Pendreh dan Perumahan Permata Hijau. Selanjutnya TPS Jalan Akasia, Dermaga dan terakhir TPS di depan Penginapan Nusantara.

Sementara itu,  jumlah seluruh TPS  dan pemilih seperti Kecamatan Gunung Purei,  12 TPS dengan jumlah pemilih 1.761, Gunung Timang 36 TPS dengan jumlah pemilih 8.365 orang.

Selanjutnya,  Kecamatan Lahei,  40 TPS dan pemilih 11.761, Lahei Barat 28 TPS Jumlah pemilih 6.799 orang. Selanjutnya,  di Kecamatan Montallat dengan 30 TPS dan pemilih 8.017. Begitupula, Kecamatan Teweh Baru,  44 TPS dengan jumlah pemilih 12.966.

Kemudian Teweh Selatan 34 TPS dengan jumlah pemilih 9.267, Teweh Timur 19 TPS terdapat 4.542 pemilih. Di Kecamatan Teweh Tengah terbanyak di mana jumlah TPS ada 108 dengan jumlah pemilih 30.035. Untuk total pemilih di Pilkada Barito Utara mencapai 93.513 pemilih dan dilayani di 351 TPS.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.