Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah HPS,  Kabupaten Batola Mulai Bersiap

0

MELALUI MoU Semai Perdana dan Pengolahan Lahan Pilot Percontohan Model Pertanian Terpadu di Desa Jejangkit, Kabupatena Barito Kuala (Batola) ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018.

PENANDATANGANAN MoU ini, dilakukan Bupati Batola, Hj Noormiliyani dengan Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan disaksikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Pejabat Kementrian Pertanian yang dihadiri  Direktur Pupuk dan Pestisida Muhrizal Syarwani serta Danrem 101/Antasari Kol Inf Yudianto Putrajaya.

Bupati Barito Kuala,  Hj Noormiliyani AS mengatakan kepercayaan pemerintah pusat akan dijawab daerahnya dengan menggerakkan seluruh kemampuan petani. “Ini bertujuan untuk bisa mengoptimalkan hasil produksi tanam yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata mantan Ketua DPRD Kalsel ini.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berharap dengan ditunjuknya Batola sebagai tuan rumah hari pangan sedunia, maka diharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Batola yang berkomitmen mendukung kesiapan tuan rumah sehingga Batola dinobatkan jadi daerah percontohon nasional untuk lumbung padi,” kata orang nomor satu di jajaran Pemprov Kalsel ini.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari, Kol Inf Yudianto Putrajaya mengatakan dengan Mou itu, dirinya akan memerintahkan TNI yang ada di wilayah tersebut untuk membackup demi suksesnya hari pangan sedunia. “Kita tentu berharap nantinya masyarakat di Batola dapat panen 2 sampai 3 kali dalam setahun demi kesejahteraan mereka,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.