Polda Kalteng Gelar Operasi Sajadah

0

POLDA Kalteng menggelar Operasi Sajadah yang dilaksanakan serentak di wilayah Kalteng.

DI wilayah hukum Polres Barito Utara, dilaksanakan di Masjid Raya Shiratal Mustaqim, Muara Teweh, Kamis (7/6/2018) malam. Di masjid ini, pelaksanaannya dilakukan oleh AKBP Rianto Hari didampingi Wakapolres Barito Utara Kompol Agus.

AKBP Rianto Hari mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh informasi hoax yang sifatnya adu domba atau fitnah yang dapat memecah belah persatuan.

“Sekarang ini, sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah menggelar Pilkada, sehingga potensi rawan terhadap informasi hoax yang dihembuskan di tengah masyarakat,” katanya.

Undang-undang, bebernya, secara jelas menyatakan bahwa jika terbukti menyebar berita bohong, maka dapat dipidanakan. “Karenanya, dalam penggunaan media sosial harus diteliti dan dipahami secara mendalam,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan masyarakat, khususnya generasi muda dan anak-anak agar menjauhi narkoba. “Penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan. Sebagian besar tahanan Polda Kalteng adalah kasus narkoba. Masyarakat dimintamengantisipasi peredarannya agar jangan sampai meluas,” katanya.

Ia juga meminta warga peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya. Setiap pendatang agar didata, dan apabila mencurigakan agar dilaporkan kepada pihak berwajib.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.