Berpulang, Pengusaha Ulet Kalsel HM Ramlan di RS Pondok Indah Jakarta

0

INNA lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kalimantan Selatan kembali kehilangan tokoh pengusaha tambang batubara yang dikenal ulet dan tangguh, Muhammad Ramlan. Dalam usia ke-72, orangtua artis Olla Ramlan ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Senin (5/6/2018) sekitar pukul 18.05 WIB.

UCAPAN duka cita pun mengalir dalam pesan berantai di media sosial atas meninggal dunianya Ramlan. Usai mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah, jenazah Ramlan pun disemayamkan di rumah duka Jalan Pinang Nikel 4 Blok PM Nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Olla Ramlan dan adiknya, Cynthia Ramlan memposting status di akun instagramnya. Bahkan, dalam insta stories, Olla memposting foto saat mencium kening sang ayah yang terbaring sakit di atas ranjang. Artis yang bernama lengkap Febiolla Ramlan ini merupakan putri keenam dari sebelas bersaudara dari pasangan Haji Muhammad Ramlan dan Hajjah Tis’ah Assarah.

Selama ini, H Muhammad Ramlan yang dikenal dengan Ramlan merupakan pengusaha batubara, kayu serta kontraktor andal hingga memiliki salah satu hotel ternama Hotel Nabilla dan Hotel Febiolla, sebelum di-takeover dan menjadi Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

Jaringan bisnis Ramlan pun sempat menggurita. Bahkan, sang putra Ichwan Ramlan (almarhum) merupakan pengusaha muda  Kalsel yang menjalani bisnis sang ayah. Ramlan dikenal juga merupakan pemilik stasiun televisi lokal, sebelum akhirnya dibeli pengusaha lain. Termasuk, beberapa bisnis hotel dan wahana rekreasi.

Nama Ramlan pun membumi, ketika pada Pilkada 2015 saat suksesi Gubernur-Wakil Kalimantan Selatan pernah maju bertarung bersama Baderani. Dia pun diusung koalisi 13 parpol non parlemen, bersaing dengan tokoh-tokoh politik Kalsel dan birokrat, seperti Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-Hafiz Ansari, Sjachriel Darham-H Noor Aidi, Ismet Ahmad-Habib Aboebakar Alhabsyi, dan Rudy Ariffin-HM Rosehan Noor Bachri yang menjadi pemenang pilkada langsung pertama di era reformasi itu.

Ramlan pun sempat mencuat, ketika namanya disebut-sebut sebagai bakal calon Gubernur Kalsel pada Pilkada 2010, meski akhirnya urung berlaga kembali.(jejakrekam)

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/06/05/berpulang-pengusaha-ulet-kalsel-hm-ramlan-di-rs-pondok-indah-jakarta/,Pemilik Hotel HBI Banjarmasin,https://jejakrekam com/2018/06/05/berpulang-pengusaha-ulet-kalsel-hm-ramlan-di-rs-pondok-indah-jakarta/#:~:text=Selama ini, H Muhammad Ramlan bisnis Ramlan pun sempat menggurita
Penulis Didi GS
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.