Sapa 9 Kecamatan, Pemkab Barito Utara Jadwalkan Safari Ramadhan

0

SELAMA bulan suci yang diwajibkan bagi umat Islam berpuasa, Pemkab Barito Utara menggelar safari Ramadhan untuk 9 kecamatan yang ada di kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah ini. Jadwalnya safari Ramadhan akan dimulai pada Selasa (22/5/2018).

KEPALA Bagian Kesra dan Kemas Setdakab Barito Utara H Dharma Rayadi mengatakan, safari Ramadhan nantinya akan diisi dengan tausiyah secara bergiliran oleh para ustadz yang disediakan oleh pemerintah daerah.

“Selain tausiyah dan buka puasa bersama dirangkai juga dengan penyerahan bantuan untuk rumah ibadah yang mana anggarannya berasal dari pemerintah daerah,” ucap Dharma Rayadi kepada jejakrekam.com di Muara Teweh, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya,  safari Ramadhan juga dipimpin oleh Pjs Bupati Sapto Nugroho Wareh,  Sekdakab Jainal Abidin dan para kabag pemerintahan hingga kepala SOPD di lingkungan kantor dinas instansi Pemkab Barito Utara.

Dharma menjelaskan  jumlah kecamatan yang akan dikunjungi untuk safari Ramadhan sekaligus bersilaturahmi dengan warga antara lain,  Kecamatan Lahei Barat pada Selasa (22/5/2018) dalam kunjungan pertama. Kemudian,Kecamatan Gunung Purei, bertempat di Masjid Al Mahabbah Desa Lampeong II, Kecamatan Teweh Timur di Masjid Al Hikmah Desa Benangin V,  Kecamatan Montallat  di Masjid Al Munawarah Kelurahan Tumpung Laung II.

Selanjutnya, Kecamatan Lahei di Masjid Nurul Ahya,  Kelurahan Lahei II, Gunung Timang,  dimasjid Istiqomah Desa Kandui, Teweh Selatan di masjid Al Hidayah Desa Trinsing,Teweh Baru di masjid Ar Rahman, Manggala Kelurahan Jambu.

Kemudian yang terakhir adalah Kecamatan Teweh Tengah atau wilayah perkotaan di Masjid Baitul Atiq, Kelurahan Melayu, Kota Muara Teweh. Untuk wilayah perkotaan diakhiri pada Kamis (7/6/2018).

“Sedangkan untuk kecamatan lainnya sudah terjadwal sesuai undangan. Dalam setiap kegiatan, jadwal sudah ditetapkan dan kita umumkan ke seluruh dinas dan instansi sebagai undangan, agar nantinya bisa menyesuaikan masing masing,” imbuh Dharma Rayadi.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.