Pasang Jaringan Listrik, Karyawan Auraco Insan Borneo Tewas Tersetrum

0

KARYAWAN PT Auraco Insan Borneo, Syaifullah (36 tahun) alias Bolot tersengat listrik. Bolot melaksanakan tugas dari perusahaan kontraktor listrik untuk memasang instalasi di jaringan listrik baru di Jalan Lingkar Dalam RT 18 RW 01, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin selatan tersetrum sekitar pukul 12.00 Wita, Minggu (6/5/2018).

AKIBATNYA, Bolot pun tak sadarkan diri. Korban langsung dilarikan ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapat perawatan intensif. Sayang, nyawanya tak bisa terselamatkan lagi.Satu dari tujuh teman kerja korban, Rusdi (36 tahun), mengungkapkan dirinya tidak ada firasat apa-apa, bekerja seperti biasa dari pukul 08.00 Wita. “Kami berniat ingin memasang setrin sambungan kabel, saat kejadian posisi kerja korban di bagian atas. Sedangkan, saya berada di bawah korban,” ucap Rusdi kepada wartawan.

Begitu hendak memasang setrin untuk sambungan kabel listrik, seharusnya tak ada aliran atau tegangan listrik. “Kabel itu masih baru.  Namun, ternyata mengandung aliran listrik,” kata Rusdi lagi. Ia mengenal korban bekerja di bagian instalatir lsitrik terutama untuk pemasangan tiang dan kabel milik PT PLN yang digarap perusahaannya.

“Saat dievakuasi ke rumah sakit, korban memang masih bernafat. Tetapi Allah berkehendak lagi,” kata Rusdi. Korban pun dibawa ke ruang jenazah RSUD Ulin Banjarmasin dan selanjutnya dibawa ke rumah duka.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.