Atraksi Kuda Lumping Setyo Darmo Kencono Pukau Ribuan Warga Kelayan

0

RIBUAN warga Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan disuguhkan hiburan yang terbilang langka belakangan ini. Atraksi kuda lumping yang disajikan Kelompok Seni Kuda Lumping Setyo Darmo Kencono, pimpinan Sutrisno atau yang lebih akrab disapa Kapten Gaul mendapat sambutan hangat warga Kelayan, Minggu (6/5/2018).

SEBELUM pementasan seni kuda lumping yang digelar di Kelayan A Gang Laila Banjarmasin dimulai, pimpinan dari kelompok seniman kuda lumping Kapten Gaul menyampaikan sambutan. Ia menceritakan maksud dan tujuan acara tersebut. Menurut Sutrisno, masyarakat Indonesia harus melestarikan budayanya sendiri dan jangan pernah melupakan seni budaya nenek moyang.

“Sebab, budaya merupakan bagian  dari sejarah bangsa kita. Kalau budaya kita tidak ingin diambil oleh negara lain, maka dari itu ayo kita pertahankan. Caranya, dengan memupuk generasi muda untuk mencintai seni dan budayanya sendiri,” ucap pria yang juga aktif di TNI AD ini.

Walhasil, ribuan warga Kelayan tampak antusias menyaksikan pergelaran seni kuda lumping yang ditampilkan para seniman muda penuh bakat. Melihat minat dan antusiasme tersebut, Pimpinan Kelompok Seni Setyo Darmo Kencono ini merencanakan lebih sering tampil menghibur masyarakat di berbagai kesempatan.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.