Meski di Hari Libur, Try Out SBMPTN 2018 Gelaran TMP Disesaki Calon Mahasiswa

0

ORGANISASI sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan try out seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) tahun 2018 di Gedung Pramuka, Jalan Mulawarwan, Banjarmasin, Minggu (29/4/2018). Acara ini pun digelar serentak di Indonesia, tak hanya di Banjarmasin.

WAKIL Walikota Banjarmasin Hermasnyah berharap try out SBMPTN yang digawangi Taruna Merah Putih (TMP) bisa memotivasi calon mahasiswa sebagai kader bangsa untuk estafet kepemimpinan negeri ini.

“Semoga try out ini bisa kembali mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan kategori peserta terbanyak. Sebab, pada 2016 lalu, jumlah peserta yang mengikuti try out SBMPTN sangat besar. Terbukti, walau di hari libur, ternyata calon mahasiswa begitu antusiasme yang mengikuti try out SBMPTN ini luar biasa. Semoga mereka bisa lulus di perguruan tinggi negara (PTN) favorit,” ucap Wakil Ketua DPD PDIP Kalsel ini.

Senada itu, Sekretaris TMP Kalsel, Fazlur Rahman menuturkan sebagai organisasi kepemudaan TMP peduli terhadap pengembangan minat dan bakat anak muda termasuk pendidikan bagi para pelajar di tanah air. “Kegiatan try out SBMPTN ini digelar serentak di 13 provinsi seluruh Indonesia,” ucap Fazlur.

Ketua KNPI Kalsel ini menambahkan try out untuk masuk ke PTN juga diikuti 450 calon mahasiswa dari 28 SMA sederajat. Bahkan, ada peserta yang datang dari Hulu Sungai Tengah (HST) untuk mengikuti try out  SBMPTN. “Harapan kami, para pelajar bisa mengenal organisasi Taruna Merah Putih dan mengajak para pelajar berorganisasi ketika sudah menjadi mahasiswa,” kata Fazlur.

Dia bersyukur peminat try out tahun ini di Banjarmasin lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Bahkan, Fazlur menyebut berpotensi memecah rekor MURI lagi seperti tahun 2016 silam yang diikuti lebih dari 200 ribu peserta siswa SLTA/sederajat di seluruh Indonesia.

Peserta try out SBMPTN, Erni Kurnia bersyukur adanya try out tersebut sebagai langkah awal untuk mempersiapkan tes yang sesungguhnya di PTN yang dituju. Apalagi kegiatan dihelat TMP tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Sangat mendidik dan sangat penting sebagai persiapan SBMPTN tahun 2018. Insya Allah, saya yakin bisa masuk Universitas Lambung Mangkurat jurusan ilmu komputer pilihan pertama SBMPTN tahun ini,” ucap siswi SMK 1 Muhammadiyah Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.