Masjid Ar Raudah Milik Haji Hasbullah di Sungai Andai Resmi Beroperasi

0

KOMITMEN PT Herlina Perkasa selaku pengembang perumahan bersubsidi kepada masyarakat Sungai Andai di Kota Banjarmasin terus dibuktikan.

PERUSAHAAN milik H Hasbullah tersebut kembali menghadirkan fasilitas publik berupa tempat ibadah yakni Masjid Ar Raudah tepat ditengah-tengah perumahan seribu yang ada wilayah Sungai Andai.

Pengoperasiannya ini sendiri ditandai dengan mengundang ratusan masyarakat sekitar, tokoh masyarakat hingga alim ulama untuk melaksanakan ibadah sholat dzuhur, Rabu (14/3/2018) di Masjid Ar Raudah.

“Kita berharap hadirnya Masjid Ar Raudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sungai Andai untuk melakukan aktivitas keagamaan,” ujar H Hasbullah kepada pers usai peresmian di Komplek Herlina Perkasa Sungai Andai Banjarmasin.

Bahkan H Hasbullah berjanji nantinya Masjid Ar Raudah akan rutin menggelar kegiatan majelis taklim dengan mengundang penceramah lokal hingga luar untuk berbagai ilmu agama pada masyarakat Sungai Andai.

“Jadi supaya masjid ini ramai terus dikunjungi masyarakat akan rutin nanti kita gelar majelis taklim. Untuk awal-awal kemungkinan akan kita coba dua kali sebulan dulu,” tambahnya.

Masjid Ar Raudah sendiri diklaim H Hasbullah bisa menampung sekitar 2.000 jemaah. Dengan hadirnya Mesjid Ar Raudah, maka tentu melengkapi berbagai fasilitas publik yang dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Banjarmasin.

“Kita harapkan nanti setelah ini puskesmas juga bisa segera dibangun di Sungai Andai. Untuk tanahnya sudah tersedia sekitar 5.000 meter persegi yang merupakan tanah hibah dari PT Herlina Perkasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Umum dan Komersial Kementrian PUPR Dadang Rukmana mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pengembang perumahan PT Herlina Perkasa dalam menyediakan fasilitas publik di wilayah perumahan bersubsisi yang dibangunnya.

Hal itu menurutnya bisa menjadi contoh pengembang lainnya untuk lebih memperhatikan penyediaan fasilitas publik di kawasan perumahan yang bisa mereka bangun, bukan hanya fokus membangun perumahannya saja.

“Kalau seperti ini kan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Jangan hanya memikirkan keuntungan saja, tapi lalai dalam membangun fasilitas publiknya,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/03/15/masjid-ar-raudah-milik-haji-hasbullah-di-sungai-andai-resmi-beroperasi/
Penulis Afdi
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.