Jajal Sirkuit Sepang, Agi Borneo Targetkan Naik Podium

0

PEMBALAP muda handal asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Akhmad Gunadi atau yang akrab disapa Agi Borneo mulai menjajal Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (15/3). Putra H Nadalsyah ini akan memulai Rotax Asia Max Challenge (AMC) musim 2018.

AGI Borneo menggelar latihan pra balap gokart, guna mematangkan hasil dalam round 1 pada 17-18 Maret 2018. Tahun ini, pemuda kelahiran Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara itu akan berlaga dalam enam round.

AMC tahun ini round 1 dan 2 di Sepang International Karting Cirkuit, round 3 dan 4 di Elite, round 5 digelar di Pekan dan terakhir round 6 di lintasan Shah Alam. Jika mendapat point tinggi, pembalap MBG Racing itu bisa lolos ke final.

Dalam tiga tahun belakangan, prestasi Agi Borneo di pentas nasional dan internasional cukup meyakinkan. Bahkan, pembalap gokart yang baru saja berulang tahun itu telah mengibarkan bendera Indonesia di Italia. “Melihat peforma Agi dalam sesi latihan pekan lalu sangat baik. Target Agi memang ada,” ungkap pelatih Agi Borneo, Senna Sulaiman Noor.

Jebolan bisnis internasional Universitas Binus tersebut, yakin Agi konsen menghadapi musim 2018. “Hari ini kami memulai latihan jelang laga balap akhir pekan,” kata Senna.

Manajer MBG Racing, Deddy Rosadi menjelaskan, Agi Borneo turun di kelas senior max. “Kami meminta doa dan dukungan masyarakat supaya Agi dapat meraih podium terbaik, sehingga terus membawa harum nama Barito Utara dan Kalteng,” tuturnya.

Deddy menambahkan, persiapan Agi Borneo cukup bagus. Karena tidak ada jadwal sekolah yang berbenturan. Sebab, Agi baru saja menamatkan pendidikan di SMA Al-Azhar Jakarta. “Dengan persiapan yang baik, MBG Racing diharapkan dapat menorehkan hasil maksimal,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.