Untuk ASN Pemprov Kalsel, Garuda Indonesia Beri Diskon

0

MASKAPAI Garuda terus mengepakkan sayap. Provider penerbangan plat merah ini menyediakan diskon bagi aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalimantan Selatan untuk menjalankan perjalanan dinas ke luar Kalsel. Potongan harga ini dipastikan bisa memangkas biaya perjalanan dinas para birokrat.

NOTA perjanjian kerjasama Pemprov Kalsel dan Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin di Aula Kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Kamis (25/1/2018).  Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie bersama Kepala Perwakilan Garuda Indonesia Banjarmasin, Heny Nurcahyani, mengikat perjanjian kerjasama.

“Memang banyak perusahaan penerbangan yang memberi penawaran. Namun, hanya pihak Garuda Indonesia yang memberi penawaran. Sebetulnya, perusahaan lain pun boleh, asal tak membebankan keuangan Pemprov Kalsel,” ucap Abdul Haris Makkie.

Kemudahan yang diberikan Garuda Indonesia, diungkapkan Haris Makkie seperti menyediakan counter tersendiri bagi ASN, karena hal itu tidak menyalahi aturan. “Jadi, ketika pejabat atau bukan pejabat yang melakukan perjalanan dinas, bisa lebih mudah memberi tiket pesawat Garuda Indonesia,” ujar mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel.

Dengan kerjasama itu, Haris yakin biaya transport dan akomodasi yang termasuk dalam komponen biaya perjalanan dinas dengan sistem real cost bisa menghemat pengeluaran keuangan negara sekitar Rp 40 ribu. “Perjanjian ini sangat menguntungkan Pemprov Kalsel,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Garuda Indonesia Banjarmasin, Heny Nurcahyani mengakui perjalanan dinas yang dilakukan ASN di lingkungan Pemprov Kalsel, sehingga penyedian layanan penerbangan ini mengakomodirnya. “Kerjasama ini bukan saja kepada Pemprov Kalsel, namun juga dengan Polda Kalsel serta 13 pemerintah kabupaten dan kota se-Kalsel. Makanya, kami terus berkeliling untuk sosialisasi dalam menjalin kerjasama jasa penerbangan agar lebih efektif dan bermanfaat,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.