Dandim Banjarmasin Sumbang Korban Kebakaran Kelayan

0

MUSIBAH kebakaran yang dialami kawasan padat penduduk di Jalan Kelayan B, Gang Amilin RT 15, RW 01, Kelurahan Kelayan Timur  Banjarmasin Selatan pada Rabu (27/12/2017), mendapat kunjungan dari Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama.

SANG komandan langsung menuju posko musibah kebakaran  yang didirikan Koramil Banjarmasin Selatan. Dandim 1007 Banjarmasin menyerahkan bantuan didampingi Danramil 1007-02/Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Sudjiono, sekaligus memeriksa lokasi bekas kebakaran.

“Dandim Banjarmasin selain berkunjung juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang rumahnya hangus dilalap api,” ucap Danramil Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Sudjiono kepada jejakrekam.com, Jumat (29/12/2017).

Ia mengungkapkan tercatat  ada 7 rumah yang terbuat dari kayu hangus terbakar. Ini setelah api dengan hebatnya membakar rumah warga, pada Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 13.30 Wita. Dengan kesiapsiagaan petugas pemadam kebakaran langsung menuju lokasi dibantu warga berhasil menjinakkan si jago merah dalam hitungan satu jam.

Selang beberapa jam kejadian, Koramil Banjarmasin Selatan pun langsung mendirikan posko musibah kebakaran. “Dengan adanya posko ini, bantuan bisa tepat sasaran. Apalagi, kebanyakan para korban adalah pemilik rumah yang sangat rapat, serta terbuat dari kayu, sehingga api cepat menjalar,” terang Sudjiono.

Terdata ada 7 buah rumah dan 26 jiwa penghuni yang harus kehilangan tempat tinggal. Para korban itu adalah  Gazali, Maslian, M Arsyad, Syamsul, H Husna Amirullah dan Riduan. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Hingga kini, insiden itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.