Akibat Korek Api Meledak, SPBU Mandingin Terbakar

0

AKIBAT percikan pemantik api yang meledak, SPBU Mandingin Barabai pun mengalami kebakaran, pada Jumat (8/12/2017).  Akhirnya, mobil Suzuki Katana bernopol DA 7575 HB yang dikendarai Syahril Ramadhan, warga Kasarangan RT 2 RW 01, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ini mengeluarkan percikan api, hingga mengeluarkan asap tebal dan membuat para pengunjung dan warga setempat panik.

INSIDEN terbakarnya mobil di salah satu pom bensin di SPBU Mandingin, juga mengakibatkan Syahril Ramadhan mengaami luka bakar ringan, hingga bagian leher dan tangan sebelah kanannya melepuh. Begitupula, penumpangnya yang duduk di bangku belakang, Rahmat Hidayat, juga mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan kirinya.

Lalu, bagian rambut Hendra (12 tahun), warga Desa Kadundung RT 02 RW 01 Kecamatan Labuan Amas Utara, yang masih duduk di kelas 4 SD, turut terbakar. Dia mengalami musibah itu, karena duduk di bagian belakang di atas tangki yang sedang diisi bensin.

Sedangkan, karyawan SPBU Mandingin, Tina Novianti (18 tahun), warga Desa Wawai Gardu RT 05 Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabuaten HST, juga mengalami luka bakar ringan di bagian siku tangan sebelah kiri.

Dari keterangan para saksi seperti Normayanti (warga Batumandi, Kabupaten Balangan) dan Yulianti (warga Desa Lajar Kecamatan Lampihong, Balangan), yang merupakan petugas pengisi pom bensin pompa nomor 3 SPBU Mandingin menceritakan, sekitar pukul 16.30 Wita, tiga laki-laki datang melangsir bensin dengan mobil Suzuki Katana di terminal pompa nomor 3.

Di dalam mobil terdapat 5 buah jerigen plastik serta satu buang tangki hasil modifikasi yang menempel di bagian bagasi mobil belakang. “Nah, saat pengisian bensin berjalan sebanyak 20 liter, tiba-tiba keluar ledakan kecil yang berasal dari mancis (korek api) di dalam mobil. Ya, akibat subuh dalam mobil yang kepanasan karena terlalu lama mengantre,” ucap Syahril kepada petugas Polres HST.

Saat itu, api langsung menyala di bagian bagasi mobil, hingga percikan api mengenai petugas SPBU dan dirinya dan temannya. Atas insiden ini, jajaran Polres HST pun melakukan penyelidikan insiden tersebut, usai dilakukan pemadaman dan pendinginan di pompa pengisi nomor 3 SPBU Mandingin.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Fahriza

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.