Pegiat UMKM di Banjarmasin Dilatih Pembukuan Sederhana

0

PELAKU usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dilatih singkat dalam mengelola keuangan sederhana di Sekretariat Rumah Kreatif Bersama (RKB) BUMN Pertamina, Taher Square Banjarmasin, Sabtu (18/11/2017).

ADA 20 peserta yang dilatih Syafril Djaelani dalam mengelola keuangan untuk keberlangsungan pebisnis UMKM bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia (Hipmikindo) Kota Banjarmasin.

“Pelatihan ini sangat penting dalam menjalankan sebuah usaha. Termasuk, strategi marketing yang cukup memberi peran besar dalam sesuatu terpenting dalam menunjang keberhasilan suatu usaha. Makanya, penting bagi pelaku UMKM dalam melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran dari aktivitas usaha yang dijalankan,” ucap Ketua DPC Hipmikindo Kota Banjarmasin, Salahuddin Bahri kepada jejakrekam.com, Minggu (19/11/2017).

Dengan pelatihan pembukuan, diharapkan Salahuddin Bahri para pelaku UMKM bisa mengetahui dalam mengelola keuangan usaha. “Dari pembukuan yang sederhana bisa mengetahui apakah usaha yang dijalankan untung atau rugi,” ucap Salahuddin Bahri.

Ia memastikan ke depan, Hipmikindo Banjarmasin akan terus menjalin kerjasama RKB BUMN Pertamina untuk melatih para penggiat usaha di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. “Nanti, ada beberapa pelatihan dengan materi lain demi penguatan usaha mikro dan kecil di Banjarmasin,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.