Seri Pamungkas Kejurnas 2017 Digeber di Cindai Alus

0

KEJUARAN Nasional (Kejurnas)  2017 Grasstrack Region IV Kalimantan Seri V,  bakal digelar di Sirkuit Harmadji MX,  Cindai Alus,  Kabupaten Banjar.  Kejurnas yang digeber Pengurus Provinsi  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel  bersama Tim Ayam Balap dan HB Putra ini, bakal diikuti ratusan pembalap dari seluruh Kalimantan. 

KEJURNAS seri pamungkas yang digelar dua hari Sabtu (25/11/2017) dan Minggu (26/11/2017),  bakal mempertandingkan enam kelas kejurnas dan enam kelas tambahan. Untuk kejurnas,  terdiri dari Kelas Bebek Standar Pemula,  Bebek Modifikasi 4 Tak Junior 110 CC,  Bebek Modifikasi 4 Tak Junior 125 CC,  Bebek Modifikasi 4 Tak Senior 110 CC,  Bebek Modifikasi 4 Tak Senior 125 CC,  serta Kelas Sport dan Trail Senior.

Sedangkan untuk tambahan,  Kelas Mini Trail Sampai Dengan 13 Tahun,  Bebek STD Open,  Bebek SE 65 CC,  Bebek SE Open sampai dengan 250 CC,  Adventure Open,  Bebek Modifikasi 2 Tak 110 CC Open.

Salah seorang panitia,  Yusuf mengatakan,  Sirkuti Hermadi MX baru pertama kali digunakan untuk ajang ini.  Sirkuit sepanjang 1.200 meter ini, pengerjaannya sudah mencapai 70 persen. “Untuk kesiapan sirkuit,  sisa pengerjaan finishing saja,”  kata Yusuf ditemui Sabtu (17/11/2017) di Sirkuit Harmadji MX.

Sementara itu,  Tim Ayam Balap yang terlibat di kepanitian bakal menurunkan para pembalapnya. “Untuk jumlah pasti pembalap yang kami turunkan, diputuskan nanti mendekati pelaksanaan. Tapi direncanakan ada dua pembalap,”  kata Suyono dari tim Ayam Balap yang juga Ketua Pelaksana Kejurnas 2017 Grasstrack Region IV Kalimantan Seri V ini.

Menurut Suyono,  lewat ajang resmi tahunan ini, diharapkan meningkatkan kemampuan para penggemar otomotif.  Khususnya pembalap motor cross untuk bisa meraih prestasi di tingkat regional maupun nasional. Selain itu, juga diharapkan bermunculan bibit-bibit potensial balap motor cross dari Banua.(jejakrekam)

Penulis : Deden

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Deden

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.