Atlet HSU Peraih Medali Diganjar Bonus Rp 1,4 Miliar

0

BONUS atlet bagi yang meraih medali emas, perak dan perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel Tahun 2017 di Kabupaten Tabalong, diserahkan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK, di Aula Bappeda HSU, Amuntai, Minggu (5/11/2017).

DALAM even olahraga akbar tingkat provinsi di Kota Tanjung itu, kontingen HSU menyabet 30 medali emas, 24 perak dan 49 perunggu serta menduduki posisi 7 besar se-Kalsel.

“Sebetulnya, HSU menargetkan lima besar. Namun, finishnya berada di tujuh besar. Namun, prestasi ini lebih dibandingkan Porprov IX Kalsel di Kabupaten Banjar pada 2013 lalu, yang hanya finish di peringkat 9. Tentu, tidak mudah untuk mencapai prestasi tertinggi, menaikkan dua peringkat dari Porprov Kalsel sebelumnya. Secara statistik naik 80 persen,” ucap Ketua KONI HSU, H Barkati.

Dengan pencairan bonus kepada para atlet, Barkati mengingatkan agar mereka tak merasa puas dengan apa yang diraih, namun terus meningkatkan prestasi. “Total bonus yang diserahkan Pemkab HSU mencapai Rp 1. 411.500.000. Untuk, atlet peraih medali emas mendapat Rp 20 juta, Rp 10 juta perak dan Rp 5 juta untuk perunggu,” ucap Barkati.

Bupati H Abdul Wahid HK mengaku pun bangga dengan dengan prestasi yang diraih atlet andalan Kabupaten HSU pada Porprov X Kalsel di Tabalong. “Penyerahan bonus ini adalah bukti komitmen kami untuk melengkapi fasilitas dan sarana latihan,” ujar mantan wartawan ini.

Wahid juga meminta masukan untuk perkembangan olahraga masa depan agar lebih berprestasi lagi, baik di even berskala lokal, regional dan nasional. “Kami ucapkan selamat bagi atlet yang memperoleh medali dan berjuang untuk Kabupaten HSU,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Didi GS

Foto      : M Yusuf

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.