Dandim 1001/Amuntai Resmi Dipegang Letkol Sundoro

0

MASA tugas Letkol Kav Aria Sanggita Saleh berakhir di Kodim 1001/Amuntai. Aria resmi digantikan Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho sebagai Dandim 1001/Amuntai dalam acara serah terima di lapangan upacara Makorem 101/Antasari. Prosesi serah terima jabatan ini langsung dipimpin Kolonel Arm M Syafei K, Danrem 101/Antasari yang saat ini juga menjabat sebagai Kapusdiklat Badan Intelijen Negara (BIN).

DALAM sambutannya, Danrem 101/Antasari mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. “Tujuannya adalah meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan,” ujarnya di lapangan Makorem 101/Antasari, Banjarmasin, Sabtu (28/10/2017).

Ia menegaskan wilayah Korem 101/Antasari sampai saat ini masih terdapat banyak kerawanan antara lain adanya potensi perkembangan radikalisme, peredaran narkoba serta kelanjutan dari program ketahanan pangan yang hingga saat ini harus ditingkatkan. “Ini semua dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat dan realisasi swasembada pangan nasional,” ujarnya.

Kepada Dandim 1001/Amuntai yang baru, Syafei memerintahkan agar lebih meningkatkan lagi jalin kerjasama dengan instansi lain, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda,
organisasi masyarakat dan komponen lainnya dan mencermati perkembangan situasi wilayah agar pelaksanaan tugas satuan dapat dilaksanakan secara maksimal. “Hal ini untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dari komando atas. Saya juga mengucapkan terimaksih kepada pejabat lama serta mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Pabandya-2/Bungprot Spaban V/Hublu Spamad,” tutur perwira menengah TNI AD ini.

Serahterima jabatan yang dihadiri Kasrem dan para Komandan Satuan Jajaran Korem 101/Antasari serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman dilanjutkan dengan acara ramah tamah.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Korem 101/Antasari

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.