Tekan Angka Putus Sekolah, Bupati Bagi-Bagi Sepeda

0

RONA gembira terpancar dari wajah murid sekolah dasar (SD). Mereka mendapat bantuan beasiswa berupa alat transportasi dari Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU). Sedikitnya, ada 396 siswa yang menerima sepeda dari Bupati HSU, H Abdul Wahid di Amuntai, Senin (16/10/2017).

PENYERAHANAN sepeda diharapkan Bupati H Abdul Wahid bisa menekan angka putus sekolah yang cukup tinggi di Kabupaten HSU.

“Sebab, jarak sekolah yang jauh dari tempat tinggal siswa kerap menjadikan siswa lebih memilih putus sekolah. Nah, dengan sepeda ini tentu siswa bisa menggunakannya untuk keperluan ke sekolah,” ucap H Abdul Wahid didampingi Plt Sekdakab HSU drh Sayudi, Kepala Dinas Pendidikan HSU H Rahmat serta pejabat lainnya.

Menurut Wahid, selama ini, jarak sekolah dengan rumah tinggal menjadi salah satu faktor tingginya angka putus sekolah. “Apalagi, di beberapa kawasan tidak ada moda transportasi bagi siswa yang kurang mampu,” ujar Ketua DPD Partai Golkar HSU ini.

Wahid berharap program bagi-bagi sepeda ini mampu mengurangi angka putus sekolah selain dengan dipadukan program pencegahan anak putus sekolah lainya. “Kami juga berharap dukungan masyarakat, khususnya para orangtua agar terus mendorong anak untuk sekolah demi masa depan mereka,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Agus Salim

Foto      : M Yusuf

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.