Harga Gas Melon Naik, Warga Serbu Pangkalan

0

RUMOR kelangkapan gas LPG ukuran 3 kilogram, membuat sejumlah pangkalan diserbu warga Bajarmasin. Hal ini terlihat di pangkalan LPG, Jalan Teluk Tiram Darat yang masih menjual bahan bakar pengganti minyak tanah itu sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp 17.500 per tabung warna melon.

TAK hanya warga Teluk Tiram, sejumlah warga Kelurahan Telawang turut mendatangi pangkalan itu. Anang, misalkan, warga Telawang ini mengaku memilih pangkalan resmi Pertamina yang masih menjual harga LPG melon sesuai HET.

Begitu pula, Ramlah, warga Jalan Ampera Raya ini mengaku harga si melon di kawasannya sudah menembus angka Rp 22 ribu per tabung. Ia mengatakan jika pun ada, tabung ukuran 3 kilogram juga sempat kosong di lapangan. “Ya, terpaksa ikut menyerbu ke sini,” ucap Ramlah kepada jejakrekam.com, Senin (16/10/2017).

Dia mengatakan memang banyak pangkalan gas resmi yang menjual gas melon, seperti di Jalan Antasan Raden, Teluk Tiram dan Kelurahan Telawang.

Senada itu, Emy pun rela datang jauh-jauh dari Gang Bunga di Jalan Dahlia Banjarmasin ke pangkalan Teluk Tiram. “Kalau saya hitung, ada lima pangkalan yang harus saya lewati. Padahal, gas LPG yang dijual sama-sama disuplai Depo Pertamina,” ucap Emy. Dia mengakui banyak warga yang berdatangan dari wilayah terdekat, seperti dari Basirih turut membeli gas untuk keperluan memasak.(jejakrekam)

Penulis : Sirajuddin

Editor   : Didi GS

Foto      : Sirajuddin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.