Martapura FC Incar Tuan Rumah 8 Besar Liga 2

0

USAI membekuk Persewa Wamena dengan kemenangan besar, Martapura FC akhirnya lolos ke babak 8 besar Liga 2 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (9/10/2017). Hawa kegembiraan itu terasa ketika skuad anak asuh Frans Sinatra Huwae dijamu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Selasa (10/10/2017) malam.

KEDATANGAN Laskar Sultan Adam ini pun dipimpin Ketua Umum Martapura FC, Mokhamad Hilman. Kepada wartawan, Hilman mengatakan sengaja datang ke Banjarmasin untuk memenuhi undangan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam jamuan makan malam sekaligus syukuran dan silaturahmi.

“Kami berterima kasih kepada Pak Gubernur yang begitu perhatian dengan dunia sepakbola di Kalimantan Selatan. Dukungan Pak Gubernur ini tentu menjadi penyemangat  bagi skuad Martapura FC,” kata Hilman, yang memboyong seluruh pemain Martapura FC bertemu dengan orang nomor di Kalsel itu.

Dia meminta dukungan dari Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalsel, sehingga Martapura FC dalam menatap 8 besar Liga 2 bisa terus mendulang kemenangan. Terlebih lagi, menurut Hilman, sudah ada beberapa tim besar yang memastikan diri masuk dalam 8 besar seperti Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSS Pekanbaru, dan Persis Solo.

“Format 8 besar Liga 2 ini berbeda dari biasanya, yakni home and away atau kandang dan tandang, tetapi 8 tim yang lolos harus mengajukan diri sebagai tuan rumah atau home tournament,” tutur Hilman.

Nah, menurut dia, kedatangan sekaligus menghadap ke Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk meraih dukungan agar Stadion Demang Lehman bisa menjadi tuan rumah 8 besar. “Ternyata, Pak Gubernur menyambut baik rencana Martapura FC. Apalagi, laga 8 besar Liga 2 ini merupakan even nasional sekaligus bisa menjadi ajang promosi bagi Kalimantan Selatan,” papar Hilman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar ini berharap usulan Martapura FC menjadi tuan rumah laga 8 besar Liga 2 bisa disetujui PSSI. “Tentu menjadi sebah kebanggaan bagi Kabupaten Banjar, termasuk kota kecil seperti Martapura bisa menjad tuan rumah 8 besar Liga 2,” ujarnya.

Tuah Stadion Demang Lehman pun diakui Hilman turut membangkitkan semangat tim Martapura FC. “Sebab, alhamdulillah, saat main di kandang sendiri, Martapura FC tak pernah mengalami kekalahan. Ya, ini semua berkat pemain ke-12 yakni supporter Martapura FC yang sangat luar biasa dukungannya,” pungkas Hilman.

Senada itu, pelatih Martapura FC Frans Sinarta Huwae jgua berharap dukungan masyarakat Kalsel agar skuad anak asuhnya bisa memasuki Liga 1 sebagai strata tertinggi persepakbolaan nasional. “Memang tim-tim yang masuk 8 besar adalah tim yang hebat. Makanya, kami akan berusaha agar Martapura FC dapat mengatasinya,” ucap pesepakbola legendaris Barito Putera ini.

Dalam acara silaturahmi itu, tampak terlihat mantan Bupati Tabalong Noor Aidi yang juga staf khusus gubernur, guru besar Fakultas Hukum ULM Prof DR Hadin Muhjad, penggiat sepakbola Sukhrowardi, Ketua LPJK Kalsel Subhan Syarief serta undangan lainnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.