Festival Seni Budaya Ramaikan Porprov Expo 2017

0

SEBAGAI tuan rumah, Kabupaten Tabalong ingin memberi menyemarakkan perhelatan besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan tahun 2017 dirangkai dengan Porprov Expo 2017.

EVEN ini akan diisi dengan berbagai lomba seni dan budaya, seperti festival band dan lomba nyanyi dangdut yang akan memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Ketua Pelaksana Porprov Expo 2017, Husin Ansyari mengatakan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang dikemas dalam Porprov Expo 2017 digelar untuk menghibur masyarakat yang datang dan peserta Porprov X. “Dari awal pembukaan hingga penutupan seiring dengan penutupan porprov kita akan terus menyuguhkan tontonan menarik bagi pengunjung, khususnya para peserta porprov,”ujarnya.

Ia mengatakan berbagai lomba yang akan merangsang kreativitas anak Emuda akan turut meramaikan malam Porprov Expo. Terutama, lomba kesenian maupun kebudayaan dan religi seperti festival band, lomba nyanyi lagu dangdut, lomba tari kreasi daerah dan lomba syair maulid Habsy. “Kami juga menggelar fashion show bagi anak-anak dan orang dewasa.Termasuk, lomba mewarna khusus untuk anak TK dan SD,” ucapnya.

Ia yakin akan banyak masyarakat lokal maupun masyarakat luar daerah yang menyaksikan porprov, yang kemungkinan besar turut menyaksikam Porprov Expo ini. Karena itu, menurut Husin, ajang ini menjadi kesempatan bagi generasi muda untuk mempersembahkan dan menunjukkan penampilan-penampilan terbaik mereka pada masyarakat Kalsel.

Dia berharap Porprov Expo ini nanti dapat menghibur masyarakat, baik itu peserta porprov maupun pengunjung luar daerah di tengah agenda utama ajang multi even olahraga empat tahunan itu.“Kami akan menyuguhkan kemeriahan di pameran expo nanti. Ayo datang, saksikan dan ikutlah berpartisipasi memeriahkan event kota bersinar ini,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis : Herry Yusminda

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Dok Syahminan

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.