Penjabat Bupati Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis secara resmi membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik dalam rangka Pembahasan Rancangan Awal (RANWAL) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara Tahun 2025, Selasa (19/3/2024).

KEGIATAN yang dilakasanakan di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh ini, turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah dan undangan.

Sekretaris Bappeda Litbang Heri Gunawan melaporkan, bahwa maksud dilaksanakannya forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2025 ini adalah, untuk memenuhi pasal 80 ayat I dan II serta pasal 81 peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

BACA: Hari Terakhir Musrenbang RKPD Dilaksanakan di Kecamatan Teweh Tengah

Adapun melalui RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2025, diharapkan dapat menjadi wadah untuk penguatan komitmen seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam upaya menjaga konsistensi dalam upaya menjaga dan keselarasan antara perencana, penganggaran, penatausahaan keuangan, pengendalian, evaluasi serta pelaporan.

Pj Bupati Barito Utara, Muhlis mengatakan, peyusunan RKPD Tahun 2025, merupakan tahun pertama periode pelaksanaan RPD Tahun 2024-2026. Oleh karenanya dalam rangkaian tahapan peyusunan RKPD ini harus lebih cermat serta mampu menjawab tantangan dan permasalahan yang semakin kompleks, secara cepat, tepat dan prosedural.

Melalui melalui forum konsultasi publik diharapkan rancangan awal RKPD dapat ditelaah dan dipertajam bersama sehingga dapat terpokus pada tema atau agenda pembangunan Tahun 2025.

“Saya berharap seluruh aspirasi dapat ditampung sebagai bahan masukan penting usulan program kegiatan prioritas dan strategi dalam pembangunan kabupaten Barito Utara yang dapat diintregrasikan untuk mecapai keterpaduan, keserasian antar wilayah, antar sektor dan antar pelaku pembangunan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.