Gelar Bimbingan Teknis e-Purchasing di Tanbu

0

PELAKU usaha di sektor jasa konstruksi di Tanbu,  turut serta dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pelatihan e-Purchasing.

PELATIHAN e-Purchasing berlangsung pada Senin (18/3/2024) di Ruang Bersujud 1, Kantor Bupati Tanah Bumbu (Tanbu).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Eryanto Rais, mewakili Bupati Zairullah Azhar membuka kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Isu Strategis BPBD Tanbu dalam Renja 2025

Pelatihan e-Purchasing digelar dalam rangka pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

Menurut Kepala Dinas PUPR Tanbu, Muhammad Yusri, pelatihan bertujuan mendukung gerakan nasional “Bangga Buatan Indonesia” dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

BACA JUGA: Dinsos Tanbu: Penanganan ODGJ Perlu Pendampingan Keluarga

‘Pelatihan juga implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi,’ ucapnya.

Pembinaan terhadap pelaku pengadaan barang dan jasa menjadi fokus penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan jasa konstruksi.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Lantik Pejabat di Tanbu

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar menyambut baik pelaksanaan pelatihan e-Purchasing ini, yang dianggap sebagai langkah menuju good governance.

‘Pentingnya transparansi dan efektivitas dalam sistem pengadaan barang dan jasa pemerintah serta komitmen untuk mendukung produk-produk dalam negeri,’ tambahnya.

BACA JUGA: Rakor APSAI, Pemenuhan Hak Anak Didorong Pemkab Tanbu

Pelatihan upaya meningkatkan layanan publik dan perekonomian nasional dan daerah. Melalui e-Purchasing, harapnya, proses pengadaan barang atau jasa di bidang konstruksi dapat ditingkatkan dengan penerapan teknologi elektronik.

Sebab, sambungnya, dapat memudahkan akses bagi semua pihak yang terlibat dan berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Ustadz Abdul Hamid Tausiah di Majelis Serambi Madinah Tanbu

‘Pelatihan memberikan manfaat bagi pengusaha lokal, sehingga mereka dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Tanbu,’ tambahnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.