Calender of Event 2024: Journey to Majestic Banjarbaru

0

WALIKOTA Banjarbaru HM. Aditya Mufti Ariffin telah meluncurkan Calender of Event (COE) 2024 di depan Balai Kota Banjarbaru.

PELUNCURAN Calender of Event 2024 menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Banjarbaru yang menjadi platform penting untuk mempromosikan berbagai event yang akan diadakan di kota tersebut sepanjang tahun.

Tahun ini maskot si Unting yang namanya diambil dari ‘Karimunting’ diangkat sebagai ikon kota Banjarbaru dalam acara ini.

BACA : Warga Guntung Payung Antusias Ke Bazzar Murah Ramadhan

Logo Calender of Event Banjarbaru 2024 dengan tema Journey To Majestic Banjarbaru terinspirasi oleh logo Wonderful Indonesia, dengan sentuhan visual yang menggambarkan kincir angin dan tekstur daun karamunting, tumbuhan endemik kota Banjarbaru. Huruf ‘E’ dalam logo ini memuat 5 garis horizontal yang mewakili keberagaman suku di kota tersebut.

Dengan adanya tema Journey To Majestic Banjarbaru, Walikota Aditya berharap agar dapat menjadi penyemangat baru untuk menyempurnakan potensi wisata di Kota Banjarbaru. Mulai dari tata kelola yang baik, pelayanan yang ramah, kesiapan sumber daya manusia, kemudahan akses dan akomodasi serta kesediaan infrastruktur fasilitas pendukung, inovasi, promosi, dukungan investasi dan permodalan sampai tepenuhinya tujuh unsur sapta pesona.

BACA JUGA : Korban Kebakaran Di Kelurahan Loktabat Mendapat Bantuan Dari Walikota Banjarbaru

“Mudah-mudahan mampu memberikan dampak sosial ekonomi, masyarakat dan daerah serta bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke kota Banjarbaru” tuturnya

Selain launching kegitaan Calender of Event 2024, Wali Kota Aditya juga menandatangani logo pariwisata kota Banjarbaru, yang visualnya merupakan perpaduan Balai Kota Banjarbaru dan Daun Bangkal.

Calender of Event 2024 akan menampilkan beragam kegiatan sepanjang tahun, seperti Banjarbaru Ramadahan Festival, Tadarus Puisi, Festival Tanglong, Festival Bedug, Borneo in Harmony, Festival Bonsai Nasional, Hari Musik Sedunia, Liburland Festival, Pawai Tahun Baru Islam, Gowes Kemerdakaan, Grand Final Nanang Galuh, Turnamen Tenis, Banjarbaru Fashion Week, Festival Literasi, Turnamen Sepak Bola, Murdjani Festival, dan Parade Senja setiap tanggal 17 setiap bulan, dan sebagainya.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.