Lewat TMMD, Pembangunan Kota Diklaim Lebih Cepat

0

KOMANDAN  Kodim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu mengungkapkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 100 tahun 2017, berlokasi di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara sudah hampir terealisasi 30 persen.

PROGRAM yang dipusatkan di RT 22 Sungai Gampa telah dimulai sejak 26 September hingga 26 Oktober 2017, berupa pembangunan jalan sepanjang 729 meter dan lebar 2 meter yang dikerjakan 200 anggota dari seluruh angkatan dari TNI AD, AL, AU dan Polri dan dibantu mayarakat.

“Kegiatan TMMD ke-100 ini dilaksanakan tiga kali setahun secara nasional dengan melibatkan 52 Kodim yang ada di Indonesia,” ucap Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu dalam coffee morning bersama insan pers di Markas Kodim Banjarmasin, Jumat (6/10/2017).

Bekerjasama dengan Pemkot Banjarmasin, Wilson mengungkapkan TMMD ke-100 telah membangun 4 buah jembatan besar dan 29 jembatan kecil yang berkonstruksi kayu ulin super tanpa cacat. “Jalan yang dibangun sepanjang 729 meter itu memiliki ketebalan 5 centimeter. Jalan ini akan membuka akses desa yang selama ini hanya menggunakan transportasi sungai. Untuk mempermudah koordinasi dan efektivitas, anggota TNI dari Kodim 1007 memilih menginap di rumah warga,” ucap Wilson.

Ternyata ketika para tentara turun ke desa, Wilson mengungkapkan ternyata warga yang masuk wilayah Kabupaten Barito Kuala justru iri, dan menghendaki digelarnya TMMD di desanya. “Untuk program TMMD kali ini termasuk cepat dibandingkan jika proyek itu digarap pemerintah kota. Bayangkan saja, kami cukup sebulan bisa selesai, sedangkan jika dikerjakan mereka bisa tiga bulan. Lewat TMMD, bisa menghemat biaya hingga 30 persen,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.