Antisipasi Tahanan Kabur, Rutan Polres HSU Diperiksa

0

KONDISI para tahanan dan ruang tahanan yang ada di Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dicek. Pemeriksaan ini langsung ditangani Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres HSU, Iptu H Mohammad Yani guna memeriksa jumlah tahana serta kondisi kesehatannya, Selasa (26/9/2017).

HAL itu juga dilakoni agar mengetahui kesehatan para tahanan. “Jika ada yang sakit bisa segera berikan pengobatan Urkes Polres HSU,” ucap Mohammad Yani. Ia berpesan kepada anggota kepolisian dalam pengawasan jangan sampai lengah. Hal ini belajar dari beberapa kejadian di wilayah lain adanya tahanan yang melarikan diri akibat kelengahan petugas.

“Kalau ada keluarga tahanan yang membesuk, tahanan jangan dikeluarkan, terus diawasi dan pantau.  Termasuk, jangan sampai ada barang berbahaya yang masuk ke ruang tahanan,” Yani.

Mantan Kapolsek Alabio ini menerangkan dari hasil pengecekan cukup lengkap. Dari 20 tahanan terdiri dari 11 orang tahanan pidana umum dan 9 orang yang terjerat kasus narkoba. Sementara tahanan yang dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Amuntai, sebanyak 31 orang dengan rincian laki-laki 29 orang, perempuan 2 orang. Dengan jenis tahanan pidana umum 8 orang dan narkoba 23 orang. “Dari total 51 tahanan ini dalam keadaan lengkap, sehat dan aman,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Yusuf

Editor   : Didi GS

Foto     : Istimewa

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.