Bertabur Hadiah di Lomba Catur Antar Media

0

SUASANA lomba catur antar media yang digagas Banjar Tv, Senin (21/8) kemarin mendadak ramai. Pasalnya, saat pertandingan babak pertama berlangsung orang nomor satu di Bumi Pangeran Antasari tanpa diagendakan sebelumnya menyambangi pelaksanaan lomba.

YANG menambah kegembiraan bagi peserta adalah, Gubernur H Sahbirin Noor memberikan hadiah tambahan berupa uang tunai. Sontak saja hal itu menambah semangat pelaksanaan lomba dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 72, Hari Jadi Kalsel ke 67 dan HUT Banjar Tv ke 10 tersebut.
“Saya berharap dalam setiap peringatan Proklamasi Kemerdekaan maupun Hari Jadi Provinsi untuk selalu dirayakan masyarakat di manapun untuk menyematkannya. Termasuk juga insan pers pada perlombaan hari ini. Jaga sportifitas,” pesannya.
Pada pelaksanaan lomba catur cepat yang diikuti 30 peserta dari berbagai media tersebut, Jimmy dari tabloid Seputar Kota menjaid yang terbaik. Dari tujuh babak yang dimainkan, ia meraih nilai 6,5. Jimmy tak sekalipun mendapat kekalahan. “Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan lomba-lomba semacam ini terus dilaksanakan untuk pematangan dalam persiapan Porwanas mendatang. Karena olahraga catur itu kalau sering ditandingkan maka menambah keahlian,” ujarnya.
Posisi kedua sampai dengan 6 ditempati Iwan dari Kalimantan Post, Anang dari Indosiar, Mulyadi dari Kalsel Pos, Hasan dari Antara dan Frengky dari Inews Tv. “Ini adalah tahun kedua pelaksanaan lomba catur antar media dalam rangka HUT Banjar Tv,” ujar Ketua Pelaksana Lomba, Rano Welum.
Ditambahkannya, dari dua kali pelaksanaan tersebut terjadi peningkatan kualias permainan. Sebab, lanjutnya, permainan semakin ketat. “Ini juga salah satu upaya kami mengasah kemampuan kawan-kawan media yang hobi bermain catur. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para pendukung kegiatan terutama Gubernur Kalsel Paman Birin,” ucapnya.
Pemenang pertama sampai dengan ke enam mendapatkan hadiah berupa bingkisan dan uang pembinaan. Sedangkan peserta lainnya yang turut memeriahkan juga diberi penghargaan berupa uang transfort. Selain itu, pada kegiatan catur antar media tersebut banyak doorprize yang dibagikan panitia pelaksana.

 

Penulils    : Wan Marley

Editor       : Wan Marley

Foto          : Baco

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.