PDIP Yakin Kekuatan Politiknya di Tanah Laut Berakar

0

SEBAGAI parpol penguasa dan pemenang Pemilu 2014 lalu, PDI Perjuangan terus memperkokoh eksistensinya. Untuk suksesi 2018 di empat kabupaten di Kalimantan Selatan, partai banteng moncong putih ini terus bergerak dengan merapatkan barisan agar meraih kejayaan di pemilihan kepala daerah (pilkada).

DALAM Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu (29/7/2017), untuk memompa semangat para kader parpol ini dihadirkan Djarot Syaiful Hidayat yang juga Gubernur DKI Jakarta untuk membuka rakerda yang dihadiri seluruh jaringan PDIP tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Mardani H Maming menegaskan dalam rakerda yang digelar itu dibahas persiapan awal penyusunan strategi agar lebih matang dalam menghadapi even Pilkada 2014 di Kabupaten Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Tabalong.

“Untuk pencalonan kepala daerah, kami memang mengandalkan kader. Namun, tak menutup peluang bagi kandidat di luar partai. Tentunya, penentuan calon itu berdasar hasil survei tertinggi. Saat ini, sudah ada beberapa nama yang telah masuk ke DPP PDIP di Jakarta,” tutur Mardani H Maming kepada wartawan, Sabtu (29/7/2017).

Ia berharap pada akhir 2017 ini, sudah ada nama calon yang diusung DPP PDIP agar segera disosialisasikan dan dimenangkan pengurus, kader dan simpatisan di daerah pada suksesi 2018 mendatang. Bupati Tanah Bumbu ini mengungkapkan dengan persiapan lebih awal ini, tentu durasi waktu yang tersedia lebih panjang, sehingga strategi pemenangan yang disusun di empat kabupaten itu bisa mengakar dan kuat. “Buktinya, PDIP tetap membidik kemenangan di Tanah Laut,” cetusnya.

Mardani menyebut nama Bambang Alamsyah yang kini Bupati Tanah Laut sebagai kader PDIP yang berpeluang untuk diusung kembali. Bahkan, PDIP yakin saat ini tanpa saingan dari kandidat lainnya.

Senada itu, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDI Perjuangan Kalsel Hermansyah berharap melalui rakerda ini, pengurus pusat bisa memerintahkan semua kader untuk terlibat dalam empat pilkada tersebut. Termasuk kader dari luar empat kabupaten yang menggelar pilkada di Kalsel.  “Semua kader harus membantu, termasuk dari luar empat kabupaten yang menggelar pilkada,” kata Wakil Walikota Banjarmasin ini. Menurut Hermansyah, selain persiapan menghadapi Pilkada 2018, konsolidasi ini juga membahas strategi penguatan upaya pemenangan Pemilu Legilatif dan Pemilu Presiden 2019.(jejakrekam)

Penulis : Deden

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Deden

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.