Etape GPN Banjarmasin Diikuti 4.000 Goweser

0

EVEN Gowes Pesona Nusantara (GPN) etape Kota Banjarmasin memiliki daya magnet yang kuat. Terbukti, ada 4.000 goweser turut bergabung dalam even berskala nasional dan dibuka langsung Walikota Ibnu Sina, di kawasan Siring Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Sabtu (29/7/2017).

RASA bangga pun langsung dilontarkan Ibnu Sina. Walikota Banjarmasin mengaku ajang bergengsi nasional ini menjadi kehormantan bagi ibukota Provinsi Kalimatna Selatan untuk menghelatnya. “Kota ini memang memiliki tipikal jalan datar, jadi sangat pas untuk bersepeda,” ujar Ibnu Sina.

Dengan adanya even olahraga bersepeda nasional ini, Ibnu Sina berharap destinasi wisata di Kota Banjarmasin akan lebih dikenal lagi, khususnya wisata susur sungai. “Saat ini, ada lima destinasi di Banjarmasin. Semoga bisa menjadi destinasi wisata nasional. Bila orang ingin berwisata ke gunung dan laut, hal tersebut sudah cukup banyak di Indonesia. Sedangkan wisata susur sungai saat ini masih belum ada, dan Kota Banjarmasin mencoba mengambil wisata tersebut sebagai destinasi,” ungkapnya.

Dia menerangkan wisatawan susur sungai yang ada di kota ini, setiap akhir pekan selalu dikunjungi sekira 10 ribu hingga 15 ribu orang.  “Peningkatan kunjungan wisata susur sungai ini, terus terjadi setiap bulan. Bahkan, selain dikunjungi wisatawan lokal, para wisatawan luar negeripun kini mulai berdatangan untuk menikmatinya,” ucapnya. Mantan Ketua DPW PKS Kalsle ini mengatakan para wisatawan luar yang datang ke Banjarmasin, selain untuk menikmati wisata susur sungai juga untuk melakukan observasi dan belajar primata endemik Kalimantan seperti bekatan,” pungkas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi  G Sanusi

Foto    : Humpro Banjarmasin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.