Bangunan Gudang Air Aki Veteran Disambar Api

0

RAUNGAN sirene armada pemadam kebakaran (damkar) yang saling bersahutan memecah kepadatan lalu lintas dan jam istirahat warga Jalan Veteran Banjarmasin pada Senin (24/7/2017) malam, sekitar pukul 21:10 Wita.

AKSI para relawan damkar ini dipicu api yang sempat berkobar hebat yang melahap sebuah bangunan gudang accu (aki) dan kardus di Jalan Veteran RT 14 RW 02, Gang Sempati, tepatnya belakang SMPN 6 Banjarmasin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah. “Begitu saya keluar rumah, melihat sebuah gudang yang terbakar hebat. Api begitu cepat membakar bangunan semi permanen yang kebanyakan berbahan kayu,” ucap Jalianoor, warga Gang Sempati kepada jejakrekam.com.

Untungnya, kesigapan petugas damkar dibantu warga setempat, api bisa dikuasai dalam hitung menit. Para relawan pun langsung melakukan pendinginan dengan menyemprot air ke beberapa titik api yang masih berasap.Gudang penyimpan botol plastik dan air aki milik Yupi berpagar seng memang mudah tersulut api. Diduga penyebab kebakaran ini akibat konsleting listrik. Sementara itu, aparat kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan membentangkan garis polisi.

Dari insiden ini, pemilik gudang yakni Yupi mengalami luka ringan akibat terkena air aki. Korban langsung dilarikan ke RSUD Ulin Banjarmasin. Begitupula, anggota BPK Penjelajah Ipul dan M Irwan dari BPK Orion juga turut terpecik air aki, hingga mendapat perawatan medis dari petugas PMI Banjarmasin yang ada di lokasi.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin/Sirajuddin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Ardhy Borneo/Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.