Bangunan Miring Itu Diklaim Sudah Berumur Tua

0

ADA pemandangan yang tak lazim terlihat di kawasan RSJD Sambang Lihum di Jalan Gubernur Syarkawi Km 3,9, Gambut, Kabupaten Provinsi Kalimantan Selatan. Bangunan parkir mobil dan sebagian bangunan lainnya tampak terlihat miring dan nyaris ambruk. Terlihat, bangunan itu miring ke samping kiri seperti mengganggu pemandangan dibanding bangunan lainnya.

KONDISI bangunan itu menjadi bahan pertanyaan apakah dibangun tak sesuai spesifikasi atau tak memperhitungkan daya tahan atau beban yang ditanggungnya. Dari bangunan itu terlihat masih baru dan berstruktur beton, sehingga tak sesuai dengan kondisinya?

Direktur RSJD Sambang Lihum, dr H IBG Dharma Putra, MKM mengakui bangunan itu sudah berumur lama karena dibangun sejak 2007 atau telah 10 tahun berdiri. “Makanya, bangunan miring itu sudah diusulkan untuk dihapuskan dalam daftar aset, karena tak bisa lagi diperbaiki,” ucap IBG Dharma kepada jejakrekam.com, Rabu (19/7/2017).

Mantan Sekdakab Hulu Sungai Tengah (HST) ini menegaskan dari hasil pemeriksaan fisik bangunan bukan disebabkan kesalahan bestek konstruksi. “Dulu sebagian bangunan itu terbakar, sehingga galam yang tertancap di dalam tanah tak kuat menahan beban. Jadi, bukan hanya menutupi masalah itu, tapi kenyataan memang begitu,” kata Dharma. Dia juga menegaskan proyek pembangunan parkir dan lainnya itu sudah berdiri sebelum dirinya bertugas di rumah sakit khusus milik Pemprov Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.