Walikota Segera Realisasikan 3 Lapangan Sepakbola

1

JANJI Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam misi pencalonannya bersama Wakil Walikota Hermansyah adalah menyiapkan ruang terbuka hijau (RTH) dan lapangan sepakbola sebagai sarana olahraga bagi warga ibukota Provinsi Kalimantan, segera diwujudkan.

DALAM acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017 di Aula Kayuh Baimbai, Kamis (13/7/2017), Walikota Ibnu Sina mengungkapkan kini telah disiapkan tiga lapangan sepakbola di Kecamatan Banjarmasin Utara. “Lapangan sepakbola ini bisa digunakan bagi warga untuk sarana olahraga, khususnya generasi muda, sehingga bisa sehat dan kreatif,” ucap Ibnu Sina di hadapan jajaran Forkopimda Banjarmasin.

Dengan menyediakan fasilitas publik itu diharapkan mantan Ketua DPW PKS Kalimantan Selatan bisa mengurangi dampak peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang begitu massif di Banjarmasin. Dia menegaskan Pemkot Banjarmasin telah menabuh perang terhadap narkoba yang tingkat kejahatan jauh lebih dahsyat dibandingkan aksi terorisme. “Saya juga akan memberi penghargaan bagi pemuda yang berprestasi,” tegasnya.

Di tengah bonus demografi yang dialami Banjarmasin, Ibnu Sina mengakui angka usia angkatan kerja (15-64 tahun) sudah mencapai 70 persen. Sedangkan, sisanya 30 persen merupakan penduduk yang berusia tak produktif dari usia 14 tahun ke bawah dan usia di atas 65 tahun. Mantan anggota DPRD Kalsel ini pun juga melaunching lima kampung KB di lima kecamatan yang ditarget menjadi kampung Baiman, yakni kampung yang aman, ramah anak serta peduli terhadap kaum perempuan. “Mari kita wujudkan agar Banjarmasin Baiman tanpa narkoba,” cetusnya lagi.

Sedangkan, Kepala BNNK Kota Banjarmasin, AKBP Ilyas mengapresiasi langkah Pemkot Banjarmasin dalam gerakan penanggulangan peredaran narkoba.  “Lewat peringatan HANI ini, telah diberikan penghargaan kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dalam melaksanakan program BNNK Banjarmasin,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Istimewa

 

1 Komentar
  1. sbobethk berkata

    Permisi, mas ada refrensi tidak untuk pembukaan beasiswa sekolah di inggris? Tolong linknya ya. Thx

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.